Events


PT SMI Bantu Pengembangan Rumah Sakit PTPN XI di Malang

signing-rs-1

PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) telah menandatangani perjanjian pemberian fasilitas pinjaman pertamanya untuk infrastruktur sosial (21/12). Pemberian pinjaman ini menjadi bukti komitmen PT SMI untuk menjadi katalis dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Fasilitas ini diberikan pada PT Nusantara Sebelas Medika (PT NSM) yang merupakan anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara XI untuk pengembangan Rumah Sakit Umum Lavalette, Malang, Jawa Timur. Pinjaman senilai Rp 70 miliar dengan tenor 8 tahun tersebut akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas Rumah Sakit Lavalette yang saat ini sudah melebihi kapasitas.

signing-rs-2

Pinjaman tersebut akan digunakan untuk pembangunan gedung perawatan lima lantai, dan pengembangan fasilitas medis maupun non-medis. Salah satu fasilitas yang akan dikembangkan adalah fasilitas radiotheraphy, yang juga digunakan dalam perawatan kanker. Peningkatan fasilitas rumah sakit ini, diharapkan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal kepada masyarakat setempat.

Direktur Utama SMI, Emma Sri Martini mengungkapkan, tujuan pendirian perusahaan adalah bukan untuk bersaing dengan perbankan umum, melainkan bersinergi dan menutup kekosongan pembiayaan yang tidak dapat dijangkau perbankan umum.

Back to List Events

Related Events

Signing of the Light Rail Transit/LRT Loan Agreement of Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) PT SMI Released Shelf Registration Bond I SMI Stage II 2017 IDR 7 Trillion PT SMI in Indonesia Infrastructure Week 2017 Flag Ceremony to Commemorate the Pancasila Sanctity Day PT SMI gives project development facilities to PPP project of Pekanbaru SPAM and West Sidoarjo Hospital