Sekilas Mengenai Perusahaan

Katalis Pengembangan Infrastruktur Indonesia

PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) adalah perusahaan pembiayaan infrastruktur yang didirikan pada 26 Februari 2009 sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan 100% kepemilikan saham oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

PT SMI memainkan peran aktif dalam memfasilitasi pembiayaan infrastruktur, melakukan kegiatan pengembangan proyek dan melayani jasa konsultasi untuk proyek-proyek infrastruktur di Indonesia. PT SMI membawa tugas mendukung agenda pembangunan infrastruktur pemerintah Indonesia melalui kemitraan dengan lembaga-lembaga keuangan swasta dan / atau multilateral dalam skema Kerjasama Pemerintah Swasta (KPS). Dengan demikian, PT SMI dapat berfungsi sebagai katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Seiring dengan rencana Pemerintah untuk mentranformasi Perseroan menjadi Lembaga Pembiayaan Pembangunan Indonesia (LPPI), sektor yang dapat dibiayai oleh Perseroan saat ini diperluas tidak hanya pada infrastruktur dasar tetapi juga meliputi infrastruktur sosial.

Baca Lebih Lanjut

Portfolio Kami

Rumah Sakit Umum Karangasem

Pembiayaan Daerah untuk Pengembangan Rumah Sakit Umum Karangasem di Kabupaten Karangasem.

Selengkapnya

Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan

Mengalirkan debit air sebesar 4.000 liter/detik dari mata air Umbulan ke daerah penerima manfaat.

Selengkapnya

Jalan Tol Cikopo-Palimanan

Jalan tol ini merupakan bagian dari jaringan jalan tol Trans Jawa untuk mengurangi kemacetan dan mempersingkat waktu perjalanan.

Selengkapnya

Terminal Kontainer Palaran

Pembangunan infrastruktur pelabuhan dan infrastruktur pendukungnya

Selengkapnya

Jalan Tol Palembang-Indralaya

Jalan Tol Palembang-Indralaya (22 km) merupakan Proyek Strategis Nasional sesuai Perpres No. 3 tahun 2016 dan Proyek Prioritas Nasional sesuai Permenko No.12/2015.

Selengkapnya

Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Molotabu

Pembangkit listrik molotabu ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas pasokan listrik di Gorontalo dan Sulawesi Utara. Proyek ini merupakan satu dari 31 proyek pembangkit listrik tenaga kerja PLN untuk tahun 2013-2020.

Selengkapnya

Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Tanjung Uncang

Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Tanjung Uncang dimaksudkan untuk menambah kapasitas produksi daya listrik di Batam guna memenuhi peningkatan permintaan.

Selengkapnya

Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tenayan

Diperuntukkan bagi pembangunan, pengembangan, dan pengelolaan pembangkit yang masuk dalam Fast Track Program (FTP) I atau program pembangkit listrik 10.000 MW tahap 1 yang dijamin oleh pemerintah.

Selengkapnya
SMINFRA18.JK
381.474
-0.391 (-0.102%)
Last Update : June 27, 2017, 1:52 am

Prev Close : 381.865

Open : 383.391

SMI Infrastruktur Index

Indeks SMinfra18 adalah indeks yang terdiri dari 18 saham yang konstituennya dipilih dari sektor-sektor infrastruktur utama ataupun beberapa sektor pendukung dalam pembangunan infrastruktur.

Dengan hipotesa ‘pembangunan infrastruktur’ akan berperan penting terhadap perkembangan ekonomi Indonesia ke depan dan Pemerintah akan fokus pada pembangunan infrastruktur, maka infrastruktur menjadi sektor yang prospektif dan menarik bagi investor. Investor pasar modal (manajer investasi, dana pensiun, asuransi dan investor perorangan) membutuhkan referensi yang lebih spesifik terhadap saham-saham infrastruktur sebagai acuan investasi.

Baca Lebih Lanjut

Human Capital Management

Great Place for Great People

Kami percaya pada Human Capital sebagai aset yang paling penting dalam mendukung Perseroan untuk tumbuh dan mencapai visi menjadi katalis utama dalam percepatan Pembangunan Infrastruktur Nasional.

Baca Lebih Lanjut

Corporate Social Responsibility

PT SMI selalu mempertimbangkan pentingnya keseimbangan antara kepentingan bisnis dengan masyarakat dan lingkungan

Kebijakan tanggung jawab sosial PT SMI jelas menguraikan bahwa kelangsungan usaha Perusahaan tergantung pada hubungan simbiosis antara Stakeholder internal dan eksternal.

Praktek keberlanjutan perusahaan Perseroan terdiri dari tiga kunci:

  • Pemberdayaan Masyarakat dan Komitmen Terhadap Lingkungan
  • Praktek Kerja Bertanggung Jawab
  • Perlindungan Kepentingan Stakeholder
Baca Lebih Lanjut