acara     March 29, 2019

Dasabakti PT SMI 2019 – Semangat Membangun Indonesia: Sinergi 10 Tahun PT SMI Dengan Pemangku Kepentingan Untuk Percepat Pembangunan Infrastruktur

PT SMI sebagai salah satu Special Mission Vehicles Kementerian Keuangan (SMV Kemenkeu) mengapresiasikan sinergi solid dengan seluruh Pemangku Kepentingan yang telah terjalin selama 1 dasawarsa ini melalui acara Dasabakti PT SMI 2019 – Semangat Membangun Indonesia.

Selama 10 tahun, arahan & dukungan Pemegang Saham serta seluruh Pemangku Kepentingan telah mendorong PT SMI mewujudkan proyek bernilai Rp1.151,8 triliun untuk percepatan pembangunan infrastruktur berwawasan Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia, di mana PT SMI mendukung proyek komersil & pemda senilai Rp553,6 triliun melalui pilar Pembiayaan & Investasi, mendukung proyek (14 penugasan KPBU & 1 non-KPBU) senilai Rp51,6 triliun melalui pilar Pengembangan Proyek, serta melalui pilar Jasa Konsultasi mendukung 46 proyek senilai Rp546,6 triliun.

Pada acara ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati & Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan hadir & mengapresiasikan kinerja PT SMI. Menteri Keuangan menyatakan, ”Saya sangat bangga dan berterima kasih PT SMI adalah salah satu dari sedikit institusi yang mampu menerjemahkan ide tersebut menjadi kenyataan”. Selain itu, Menko Maritim juga mengapresiasikan kinerja PT SMI, “Saya sangat bangga, kita punya PT SMI dan akan bekerja sama terus dengan PT SMI yang sangat profesional”.

Selama 1 dasabaktinya untuk negeri, PT SMI mampu menjalankan fungsinya sebagai fiscal tools. Melalui berbagai inovasi & produk pembiayaan infrastruktur yang kreatif, PT SMI semakin memantapkan langkahnya untuk terus bertumbuh serta berkembang dengan pesat dalam menjalankan mandat Kementerian Keuangan sebagai Pemegang Saham. Hal ini menunjukkan bahwa PT SMI memiliki fondasi yang kuat untuk tumbuh berkelanjutan (sustainable growth) membangun Indonesia.

Related Posts