acara     May 8, 2019

Dorong Keberkelanjutan Pembangunan Daerah, PT SMI Biayai Infrastruktur di Kalsel dan Bengkulu

Upaya PT SMI selaku salah satu Special Mission Vehicles Kementerian Keuangan (SMV Kemenkeu) dalam mendorong pembangunan infrastruktur daerah terus berlanjut. Selama 10 tahun eksistensinya, PT SMI telah mendukung 25 Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pembiayaan daerah dan saat ini PT SMI meningkatkan dukungannya dengan menyediakan fasilitas pembiayaan kepada 2 Pemda baru yaitu Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru, Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, Bengkulu.

Dalam kerjasama ini, PT SMI mendukung Pemkab Kepahiang dengan membiayai peningkatan 4 ruas jalan kabupaten dan 2 jembatan dengan dengan total pembiayaan sebesar Rp59,9 miliar yang ditargetkan pembangunannya rampung pada tahun 2020. Dalam proyek ini, PT SMI juga turut andil dalam penyiapan proyek (Detailed Engineering Design atau DED Proyek) melalui skema Regional Infrastructure Development Fund – Project Development Facility (RIDF-PDF).

Sementara itu, PT SMI juga mendukung Pemkot Banjarbaru dengan membiayai pembangunan pasar modern dengan nilai pembiayaan sebesar Rp104,5 miliar. Pasar yang ditargetkan pembangunannya rampung di tahun 2020 ini ke depannya akan meningkatkan kapasitas dari 569 menjadi 819 pedagang.

PT SMI melalui Divisi Pembiayaan Daerah telah menyediakan fasilitas pembiayaan sebesar Rp4,4 triliun kepada jajaran Pemda yang mayoritas 78% berada di Indonesia Tengah & Timur untuk menggenjot pembangunan infrastruktur di daerahnya. Hal ini tidak terlepas dari dukungan kuat pemegang saham dan seluruh Pemangku Kepentingan serta upaya cerdas SMIers (karyawan PT SMI) dalam mewujudkan pembangunan daerah yang mendorong pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

Related Posts