acara     May 6, 2019

Sinergi SMV Kemenkeu Dukung Terwujudnya Konektivitas 149.400 Titik Layanan Publik

Special Mission Vehicles Kementerian Keuangan (SMV Kemenkeu) yaitu PT SMI dan PT PII bersinergi mendukung Kementerian Komunikasi dan Informatika serta BAKTI merealisasikan proyek Satelit Multifungsi/Satelit Republik Indonesia (“SATRIA”).

SATRIA merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional yang dilaksanakan melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan pola Pembayaran Ketersediaan Layanan (Availability Payment) selama 15 tahun masa konsesi. Manfaat dari skema ini adalah Pemerintah dapat mengurangi beban APBN dan meningkatkan minat investasi swasta.

PT SMI sebagai Lead Transaction Advisor telah berhasil mengawal proyek mulai dari penyusunan Final Business Case, penyiapan dokumentasi lelang, dan pendampingan transaksi hingga penetapan pemenang lelang. Keberhasilan ini merupakan refleksi nyata kualitas pilar bisnis Jasa Konsultasi PT SMI dalam menstrukturkan proyek yang dapat disambut baik oleh investor, khususnya investor internasional.

Proyek SATRIA merupakan upaya dalam menuntaskan persoalan konektivitas pada 149.400 titik layanan publik. Hal tersebut terdiri dari sarana pendidikan, pemerintah daerah, administrasi pertahanan keamanan, dan fasilitas kesehatan di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) serta perbatasan yang akan mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

Related Posts