acara     July 19, 2019

Town Hall Meeting Q2-2019: Bekerja Dengan Milenial? Ini Resep Jitu Dari Wishnutama

Co-Founder Net Mediatama (NET.) yang didapuk sebagai Creative Director pada opening Asian Games 2018, Wishnutama menjadi bintang tamu agenda rutin PT SMI yaitu Town Hall Meeting Q2-2019 di Aula PT SMI (17/07). “Di era milenial yang relatif unik ini, dunia berubah, pola pikir juga berubah. We need other option to earn their respect dengan menunjukkan nilai, kebijaksanaan, dan semangat yang kita miliki. There is a big challenge!”, kata Wishnutama ketika membuka sesi sharing di hadapan SMIers (karyawan PT SMI).

Menurutnya milenial merupakan aset produktif bagi sebuah perusahaan di mana milenial menjadi kunci utama. Ketika mereka begitu bangga dengan institusi tempatnya bekerja, maka mereka akan menjadi sangat loyal dan total menghasilkan inovasi baru. Di PT SMI, persentase SMIers milenial mencapai 69% atau sekitar 206 karyawan dari total 299 karyawan. Hal ini menjadi sangat relevan dengan sesi berbagi pengalaman yang disampaikan oleh Wishnutama, mengingat generasi milenial menjadi kelompok yang paling dominan di PT SMI.

Selain laporan kinerja perusahaan, Town Hall Meeting kali ini juga mengumumkan pemenang Lomba Desain ID Card PT SMI yang hadir dengan sentuhan modern, minimalis, dan profesional yang menjadi ciri khas milenial. Terdapat juga sosialisasi Risk Discovery Program dan Lomba Media Sosial Waste Management yang tentunya digandrungi oleh SMIers milenial. “Jadi doktrin lama seperti komunikasi satu arah harus diubah, sekarang milenial punya alternatif komunikasi, sehingga kita tidak bisa sok tahu. The value behind the batch itu yang harus dibangun”, tutup Wishnutama.

Related Posts