Berita


2014, SMI Salurkan Pembiayaan Rp 5,57 T

JAKARTA – PT Sarana Multi Infrastruktur  (SMI) selama tahun 2014 berhasil menyalurkan pembiayaan ke proyek infrastruktur sebesar Rp 5,57triliun, untuk nilai proyekyang mencapai Rp 45 triliun.

Menurut Corporate Secretary PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Astried Swastika di Jakarta, Rabu (07/01/2015) dengan pembiayaan PT SMI telah menciptakan multiplier effectsebesar 8 kali.  Pembiayaan disalurkan untuk pembangunan proyek-proyek transportasi seperti pelabuhan, jalan dan jalantol, oil&gas, Pembangkit Listrik Tenaga, gas, telekomunikasi, airminum,  irigasi dan lain-lain di seluruhwilayah Indonesia.

Dijelaskan, guna mengembangkan kapasitas Perseroan dalam membiayai pembangunan infrastruktur Indonesia, PT SMI untuk pertamakalinya telahmenerbitkan obligasi, yaitu Obligasi I Sarana Multi InfrastrukturTahun 2014 senilai Rp1 triliun pada 12 Juni 2014. Pasar merespons baik penerbitan obligasi tersebut sebagaimana tercermin dari tingginya permintaan (oversubscribed) 2,6 kali yang mencerminkan tingginyatingkat kepercayaan lenderkepada PT SMI.

Pada tanggal 18 November 2014 PT SMI juga telah berhasil mendapatkan pinjaman sindikasi sebesar 150 juta dolar AS dengan opsi peningkatan sampai dengan  175 juta dolar AS. Kinerja PT SMI memperoleh rating nasionalidAA+/stable dari Pefindo pada bulan Maret 2014 dan AA+(idn)/stable dariFitch Ratings pada bulan Oktober 2014. (Lmg)

Kembali ke Berita

Berita Terkait

PT SMI Kucurkan Pinjaman Rp 450 Miliar ke Kabupaten Muba 55 PPA Bakal Dapat Perhatian Khusus Request for Expressions of Interest: Consulting Services for Detailed Engineering Design (DED) of Road Improvement and Bridge Construction Project Sri Mulyani: Tol Trans Sumatera Berikan Banyak Dampak Positif Danai Tol Trans Sumatera, 7 Bank Kucurkan Rp 8 Triliun ke Hutama Karya