Berita


2015, pembiayaan infrastruktur SMI Rp 13 triliun

JAKARTA. Komitmen pembiayaan pemerintah di sektor infrastruktur yang digawangi PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sepanjang 2015 tercatat mencapai Rp 13 triliun. Angka ini melampui target yang ditetapkan, yakni sebesar Rp 9,7 triliun.

Jika dibandingkan pencapaian komitmen tahun lalu, nilai ini meningkat dua kali lipat dari Rp 5,57 triliun.
“Kami berharap pencapaian ini merupakan awal yang baik bagi percepatan pembangunan infrastruktur Indonesia,” ujar Emma Sri Martini, Direktur Utama SMI dalam pernyataan resmi, Rabu (6/1).

Lebih lanjut ia menjelaskan, komitmen tersebut disalurkan untuk pembangunan beberapa proyek infrastruktur dengan total nilai mencapai Rp 96,3 triliun.
Adapun, proyek-proyek infrastruktur yang dibiayai antara lain pengembangan jalan tol Trans Sumatera yang meliputi ruas Medan-Binjai dan Palembang-Simpang Indralaya.
Masing-masing ruas itu memiliki panjang 16,6 kilometer (km) dan 22 km. Proyek jalan bebas hambatan lainnya adalah Trans Jawa seperti Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, dan Cikopo-Palimanan. Selanjutnya, ada proyek pengembaganan Bandara Soekarno Hatta milik PT Angkasa Pura II.

Pada sektor ketenagalistrikan, proyek yang digarap salah satunya adalah pembangkit listrik Tenayan di Riau. Kapasitas pembangkit ini sebesar 2×110 mega watt (MW).

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Kunjungi Proyek Panas Bumi Sorik Marapi Sekarang Cek Proyek Infrastruktur Bisa Lewat Aplikasi Sarana Multi Infrastruktur Diminta Garap Daerah Tertinggal SMI Berfokus Pada Pembiayaan Infrastruktur Pariwisata Sri Mulyani Minta PT SMI Selektif Pilih Proyek yang Akan Didanai