Berita


2015, SMI Jadi Konsultan 13 Proyek Infrastruktur

Jakarta – PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) memberikan pendampingan konsultasi untuk 12 proyek infrastruktur sepanjang tahun 2015. Capaian ini melebih target perusahaan yakni bisa mendampingi 8 proyek.
Direktur Utama PT SMI Sri Emma Martini menyebut salah satu proyek yang tengah didampingi SMI yakni SPAM Umbulan di Provinsi Jawa Timur. Dia juga menyebut Kementerian Keuangan telah menyetujui pemberian dukungan kelayakan proyek untuk SPAM Umbulan pada 7 Desember 2015.

“Terbitnya dukungan VGF dari Kementerian Keuangan merupakan pencapaian penting, khususnya untuk lini Jasa Pengembangan Proyek, sejak PT SMI ditugaskan oleh Kementerian Keuangan untuk memberikan pendampingan persiapan project showcase KPS SPAM Umbulan pada tahun 2011. Dengan diperolehnya VGF ini, maka proyek KPS SPAM Umbulan telah siap memasuki tahapan evaluasi terhadap proposal yang telah disampaikan peserta tender,” katanya dalam siaran resminya di Jakarta, Rabu (6/1).

Pada April 2015, PT SMI mendapatkan mandat perluasan sektor pembiayaan dari Otoritas Jasa Keuangan, yang meliputi sektor efisiensi energi, pengadaan rolling stock kereta api serta sektor infrastruktur sosial seperti sekolah, rumah sakit, fasilitas pariwisata, pasar, dan lembaga pemasyarakatan.

Sementara, PT SMI juga mendapat dukungan penambahan PMN pada tahun 2015 sebesar Rp 20,3 trilliun, dan tengah melakukan persiapan transformasi menuju Lembaga Pembiayaan Pembangunan Indonesia.

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Geo Dipa-SMI Kembangkan PLTP Dieng 2019 Dimulai, RS Tipe B Tanjung Selor Selesai 2020 Resmikan RSUD Konawe, Sri Mulyani: Uang Pajak Dikembalikan ke Rakyat PT Sarana Multi Infrastruktur Perluas Sektor yang Dibiayai Proyek Tol Bogor Outer Ring Road Dapat Pembiayaan SMI Rp660 Miliar