Berita


Anak dan Cucu Usaha Waskita Karya Peroleh Pinjaman hingga Rp 300 Miliar

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) telah menyalurkan fasilitas pinjaman hingga Rp 300 miliar kepada anak dan cucu usaha WSKT untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jalan tol.

Anak dan cucu usaha WSKT diantaranya, PT Waskita Toll Road (WTR) selaku anak perusahaan dari WSKT dengan kepemilikan 99,99 persen telah mendapatkan fasilitas pinjaman dari WSKT sebesar Rp 100 miliar berdasarkan perjanjian fasilitas pinjaman pemegang saham No.L.26/P/WK/2016; 12/FPPS/WTR/2016 yang asli salinan perjanjian telah diterima dari WTR pada 18 Juli 2016.

PT Waskita Transjawa Toll Road (WTTR) selaku anak perusahaan WTR dengan kepemilikan 99,99 persen telah mendapatkan fasilitas pinjaan dari WTR sebesar Rp 100 miliar berdasarkan perjanjian fasilitas pinjaman pemegang saham No.15/FPPS/WTR/2016.

Dan PT Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR) selaku anak perusahaan WTTR dengan kepemilikan 99,99 persen dan merupakan pemegang konsesi sebagai badan usaha jalan tol ruas Pejagan Pemalang telah mendapatkan fasilitas pinjaman dari WTTR sebesar Rp 100 miliar, perjanjian telah diterima WTTR untuk keperluan pencairan dana talangan kepada badan pengatur jalan tol (BPJT).

“Kami memandang bahwa pemberian dana talangan tersebut guna mendukung percepatan pembangunan infrastruktur jalan tol dan merupakan kegiatan usaha utama perseroan serta bukan merupakan transaksi bisnis,” papar Direktur Pengembangan & SDM WSKT, Agus Sugiono dalam keterbukaan informasi, Selasa (19/7/2016).

Selain itu, disampaikan juga bahwa WTR telah mendapat fasilitas pinjaman jangka pendek melalui perseroan dari PT Sarana Multi Infrastruktur untuk pembiayaan dana talangan pengadaan tanah untuk tiap ruas jalan tol yang dimiliki oleh beberapa badan usaha jalan tol melalui WTR dan perseroan.

 

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Sekarang Cek Proyek Infrastruktur Bisa Lewat Aplikasi Sarana Multi Infrastruktur Diminta Garap Daerah Tertinggal SMI Berfokus Pada Pembiayaan Infrastruktur Pariwisata Sri Mulyani Minta PT SMI Selektif Pilih Proyek yang Akan Didanai Setelah LRT Jabodebek, Ini Proyek Kerjasama Kemenhub dengan SMI