Berita


Aset Pemko Padang di PIP Dikelolakan ke PT SMI

VALORAnews — Pengelolaan aset Pemko Padang di Pusat Investasi Pemerintah (PIP) dialihkan ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Persero, Selasa (26/5/2015). Pengalihan pengelolaan ini, diharapkan dapat mendukung peningkatan anggaran pembangunan infrastruktur di Pemko Padang ke depannya.

“Saat ini, cukup banyak infrastruktur pemerintah yang mesti dibangun dan dibenahi di Kota Padang. Mudah-mudahan, dengan pengelolaan sekaligus penyerahan aset pada PT SMI Persero, menjadikan pembangunannya lebih cepat lagi,” ungkap Wako Padang, Mahyeldi usai penyerahan pengeloaan di Ruang Abu Bakar Jaar, Balaikota Padang, tadi siang.

Pada kesempatan itu, juga hadir Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra, Corri Saidan (Asisten III Bidang Administrasi Setdako Padang) beberapa Pimpinan SKPD serta kedua belah pihak yakni perwakilan PIP, Muhammad Ferian dan perwakilan PT SMI Persero, Nasrizal Nazir.

Sementara, perwakilan PT SMI Persero, Nasrizal Nazir menyebutkan, dasar hukum pengalihan aset PIP kepada SMI Persero yaitu berdasarkan UU No 3 Tahun 2015 tentang perubahan atas UU No 27 Tahun 2014 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2015. Kemudian, juga ditambah dengan Pasal 23 A butir 1, yang menyebutkan, seluruh investasi pemerintah dalam pusat investasi pemerintah dialihkan jadi penambahan penyertaan modal negara pada PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero).

“Semoga dengan dialihkannya aset PIP kepada PT SMI Persero pada kesempatan ini, mampu lebih meningkatkan lagi pembangunan dari pusat untuk Kota Padang,” ujarnya.

Bentuk dukungan PT SMI, terang Nasrizal Nazir, yaitu untuk percepatan pembangunan infrastruktur antara lain pembiayaan dan investasi, jasa konsultasi kepada mitra Badan Usaha swasta atapun BUMN atau BUMD dan mendampingi sektor publik dalam mengembangkan proyek infrastruktur di Pemerintah Daerah (Pemda),” ujar Nasrizal yang dilanjutkan dengan penanda tanganan pengalihan aset dari PIP kepada PT SMI

Sumber: http://www.valora.co.id/berita/522/aset-pemko-padang-di-pip-dikelolakan-ke-pt-smi.html#sthash.z1mBdxN6.dpuf

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Geo Dipa-SMI Kembangkan PLTP Dieng 2019 Dimulai, RS Tipe B Tanjung Selor Selesai 2020 Resmikan RSUD Konawe, Sri Mulyani: Uang Pajak Dikembalikan ke Rakyat PT Sarana Multi Infrastruktur Perluas Sektor yang Dibiayai Proyek Tol Bogor Outer Ring Road Dapat Pembiayaan SMI Rp660 Miliar