Berita


Bangkitkan Ekonomi RI, Bos DBS: Jokowi Harus Fokus ke Infrastruktur

Jakarta -Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I-2015 hanya 4,7% atau mengalami perlambatan pada periode yang sama tahun lalu. Agar perekonomian tumbuh tinggi, Indonesia harus aktif membangun banyak infrastruktur.Hal tersebut diungkapkan CEO DBS Group Holdings Ltd Piyush Gupta. Ia menyarankan agar pemerintah berfokus dalam pembangunan infrastruktur. Karena hal tersebut dapat mendorong ekonomi bisa tumbuh lebih tinggi.

Menurutnya, langkah yang diambil pemerintah sudah cukup tepat‎ dengan mengalokasikan anggaran subsidi untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk pembangunan infrastruktur. Hingga total anggarannya mencapai Rp 300 triliun.

‎Gupta mengatakan, untuk Indonesia mencapai ekonomi US$ 1 triliun, maka dibutuhkan dana US$ 100 miliar untuk berinvestasi di infrastruktur. Itu baru bisa dipenuhi bila pemerintah dapat menggandeng swasta.

Source: http://finance.detik.com/read/2015/05/07/183600/2909126/4/bangkitkan-ekonomi-ri-bos-dbs-jokowi-harus-fokus-ke-infrastruktur?f990101mainnews

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Geo Dipa-SMI Kembangkan PLTP Dieng 2019 Dimulai, RS Tipe B Tanjung Selor Selesai 2020 Resmikan RSUD Konawe, Sri Mulyani: Uang Pajak Dikembalikan ke Rakyat PT Sarana Multi Infrastruktur Perluas Sektor yang Dibiayai Proyek Tol Bogor Outer Ring Road Dapat Pembiayaan SMI Rp660 Miliar