Berita


Biayai Tol Semarang-Solo, PT SMI Ikut Patungan Rp 785 M

Jakarta – PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (SMI) turut berpartisipasi dalam pemberian fasilitas pembiayaan sindikasi untuk membiayai pembangunan jalan tol ruas Semarang-Solo. Penandatanganan perjanjian pembiayaan sindikasi telah dilakukan pada tanggal 27 Januari 2016.

Partisipasi SMI dalam fasilitas pembiayaan tersebut sebesar Rp 785 miliar, merupakan bagian dari total fasilitas pembiayaan sindikasi sebesar Rp 5,11 triliun, yang diberikan bersama-sama oleh SMI dan beberapa bank umum lainnya kepada PT Trans Marga Jateng, selaku pemegang konsesi Jalan Tol Ruas Semarang-Solo.

“Jalan Tol Semarang-Solo merupakan salah satu proyek prioritas dan sangat penting bagi infrastruktur nasional yang memberikan manfaat begitu besar bagi masyarakat. Diharapkan kehadiran jalan tol ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah dan mengurangi kepadatan lalu lintas di wilayah Semarang. Oleh karena itu, kami sangat senang dalam memberikan fasilitas pembiayaan ini dan berharap agar proyek ini cepat selesai dan langsung dapat digunakan sebagai katalis penggerak perekonomian rakyat,” ujar Emma Sri Martini, Direktur Utama PT SMI.

Pembangunan jalan tol ruas Semarang-Solo sepanjang 72,64 km ini memerlukan biaya investasi sebesar Rp 9,13 triliun dan merupakan bagian dari jalan tol Trans Jawa, serta merupakan salah satu proyek strategis nasional.

Selaku katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur Indonesia, SMI senantiasa mendukung pembangunan infrastruktur jalan dan jalan tol di seluruh Indonesia, termasuk proyek jalan tol ruas Semarang-Solo ini. Proyek ini ditargetkan sudah dapat beroperasi pada keseluruhan seksi pada tahun 2018.

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

55 PPA Bakal Dapat Perhatian Khusus Request for Expressions of Interest: Consulting Services for Detailed Engineering Design (DED) of Road Improvement and Bridge Construction Project Sri Mulyani: Tol Trans Sumatera Berikan Banyak Dampak Positif Danai Tol Trans Sumatera, 7 Bank Kucurkan Rp 8 Triliun ke Hutama Karya Sindikasi 7 Bank & SMI Biaya Tol Trans-Sumatra Garapan Hutama Karya