Berita


Bunga Obligasi SMI Rp 1 Triliun DItawarkan 10,5%

Jakarta – Perusahaan pembiayaan infrastruktur, PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI Perseroan) akan menerbitkan obligasi senilai Rp 1 triliun dalam dua seri.

Dananya akan digunakan untuk membiayai proyek infrastruktur.

“Saat ini perseroan tengah mengkaji beberapa proyek infrastruktur yang telah siap untuk dibangun,” jelas Direktur Utama Sarana Multi Infrastruktur Emma Sri Martini di Jakarta, Rabu (7/5).

Perseroan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menawarkan obligasi seri A bertenor tiga tahun dengan kupon 9,25 – 10 persen. Adapun seri B dengan tenor lima tahun ditawarkan dengan kupon 9,75 – 10,5 persen.

Dana obligasi berperingkat AA+ dari Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) ini akan digunakan untuk membiayai proyek-proyek infrastrutur pemerintah.

Adapun penjamin emisi terdiri obligasi ini adalah CIMB Securities Indonesia, Danareksa Sekuritas, Indo Premier Securities, dan Mandiri Sekuritas.

Obligasi SMI akan mulai ditawarkan pada 7 – 20 Mei 2014. Jika pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) didapat pada 3 Juni 2014, diharapkan obligasi ini sudah tercatat listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 12 Juni.

Kembali ke Berita

Berita Terkait

PT SMI Kucurkan Pinjaman Rp 450 Miliar ke Kabupaten Muba 55 PPA Bakal Dapat Perhatian Khusus Request for Expressions of Interest: Consulting Services for Detailed Engineering Design (DED) of Road Improvement and Bridge Construction Project Sri Mulyani: Tol Trans Sumatera Berikan Banyak Dampak Positif Danai Tol Trans Sumatera, 7 Bank Kucurkan Rp 8 Triliun ke Hutama Karya