Berita


Hingga akhir 2013, SMI catat total pembiayaan Rp 4,47 T

Merdeka.com – PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) mencatatkan total komitmen pembiayaan sekitar Rp 4,47 triliun sampai akhir 2013. Pendanaan ini untuk biaya proyek sebesar Rp 38,89 triliun dengan efek pengganda sebesar 8,7 kali.

Direktur Utama SMI Emma Sri Martini mengatakan, selama lima tahun beroperasi, pendanaan PT SMI terbesar adalah di sektor ketenagalistrikan dengan porsi 39 persen dari total. Kemudian, disusul oleh sektor minyak dan gas bumi, transportasi, migas dan telekomunikasi.

“Fokus kita memang pada pembiayaan infrastruktur untuk mendukung program-program pemerintah. Baik untuk proyek swasta maupun BUMN,” ucap Emma di Jakarta, Rabu (7/5).

Direktur Manajemen Risiko, Keuangan dan Dukungan Kerja PT SMI, Nasrizal Nazir mengatakan kinerja PT SMI dalam lima tahun terakhir cukup memuaskan dengan pertumbuhan total aset sebesar 79 persen dan ekuitas sebesar 44 persen.

Total aset PT SMI pada 2013 mencapai Rp 7,1 triliun dengan total pendapatan usaha Rp 424 miliar. “Keuntungan bersih kita 2013 sebesar Rp 207 miliar,” ucap Nasrizal.

Kembali ke Berita

Berita Terkait

55 PPA Bakal Dapat Perhatian Khusus Request for Expressions of Interest: Consulting Services for Detailed Engineering Design (DED) of Road Improvement and Bridge Construction Project Sri Mulyani: Tol Trans Sumatera Berikan Banyak Dampak Positif Danai Tol Trans Sumatera, 7 Bank Kucurkan Rp 8 Triliun ke Hutama Karya Sindikasi 7 Bank & SMI Biaya Tol Trans-Sumatra Garapan Hutama Karya