Berita


Hingga akhir Mei 2016 Pembiayaan Infrastruktur SMI Mencapai Rp 30,1 triliun

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Sarana Multi Infrastruktur (persero) berkomitmen membantu pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan infrakstruktur dengan membiayai proyek-proyek Infrastruktur.

Direktur Pembiayaan dan investasi SMI Edwin Syahruzad mengatakan hingga akhir Mei 2016 pembiayaan infrastruktur telah mencapai Rp 30,1 triliun.

Angka itu meningkat dibandingkan akhir tahun lalu yang sebesar Rp 23,6 triliun.

“Pembiayaan itu tumbuh Rp 7 triliun hanya 5 bulan. Memang ini (pembiayaan) sejalan upaya SMI masuk ke proyek percepatan pembangunan infrastruktur pemerintah,” kata Edwin, di Kantor SMI, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Edwin menjelaskan infrastruktur yang telah dibiayai oleh SMI antara lain proyek jalan tol Solo-Ngawi yang menghubungkan Jawa Tengah dan Jawa Timur, kemudian ekspansi tol semarang- Solo yang proses pengerjaan baru sampai Semarang-Bawen.

“Semarang-Bawen sudah difasilitasi bank BUMN tapi kita beri tambahan. Jadi Semarang nyambung sampai Solo, Solo-Ngawi Kertosono juga ikut dalam sindikasi yang membiayai proyek itu,” jelas Edwin.

 

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

PT SMI Kucurkan Pinjaman Rp 450 Miliar ke Kabupaten Muba 55 PPA Bakal Dapat Perhatian Khusus Request for Expressions of Interest: Consulting Services for Detailed Engineering Design (DED) of Road Improvement and Bridge Construction Project Sri Mulyani: Tol Trans Sumatera Berikan Banyak Dampak Positif Danai Tol Trans Sumatera, 7 Bank Kucurkan Rp 8 Triliun ke Hutama Karya