Berita


Ini Proyek Infrastruktur Bidikan SMI

JAKARTA – PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) pada tahun ini tengah menjajaki sejumlah proyekpembangunan infrastruktur dalam segi pembiayaan.

Direktur Pembiayaan dan Investasi SMI Edwin Syahruzad mengatakan, dari target pembiayaan sebesar Rp10,8 triliun, terbagi dari dua tahun yaitu Rp4 triliun pada 2015 dan Rp6,8 triliun di 2016. (Baca: SMI Targetkan Pembiayaan Rp10,8 Triliun).

“Kami mengincar proyek pipa gas penunjang sektor kelistrikan di Batam, ini sebagai konversi dari energi diesel ke gas,” jelasnya dalam jumpa pers di Kantor SMI, Wisma GKBI, Jakarta, Rabu (25/2/2015).

Proyek lain yang masih dalam penjajakan yaitu proyek pembangunan tol Trans Sumatera. SMI masih dalam pembicaraan untuk memberikan pembiayaan kepada dua operator jalan tol yaitu PT Hutama Karya dan PT Jasa Marga Tbk.

“Proyek lainnya yaitu infrastruktur air minum di seputaran Jawa, karena kebutuhan yang mendesak di kota satelit misalnya di Serang,” imbuhnya.

Untuk pembangunan infrastruktur lainnya, SMI juga akan melakukan sinergi dengan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Di antaranya perseroan akan menjajaki untuk memberikan pembiayaan kepada PT Angkasa Pura II, PT Angkasa Pura I, PT Pelindo I dan PT Pelindo II. (izz)

Kembali ke Berita

Berita Terkait

55 PPA Bakal Dapat Perhatian Khusus Request for Expressions of Interest: Consulting Services for Detailed Engineering Design (DED) of Road Improvement and Bridge Construction Project Sri Mulyani: Tol Trans Sumatera Berikan Banyak Dampak Positif Danai Tol Trans Sumatera, 7 Bank Kucurkan Rp 8 Triliun ke Hutama Karya Sindikasi 7 Bank & SMI Biaya Tol Trans-Sumatra Garapan Hutama Karya