Berita


JICA Ikut Kembangkan RS Pirngadi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan RI melibatkan Japan International Cooperation Agency (JICA) untuk pembangunan dan pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi.

Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan RI, Robert Pakpahan, mengatakan bahwa saat ini terdapat tiga perusahaan yang terlibat dalam proyek tersebut, yaitu PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII), PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan Japan International Cooperation Agency (JICA).

“Dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada PT PII dan PT SMI yang terus mendukung Kemenkeu dalam hal fasilitasi penyiapan dan pendampingan proyek. Serta yang tidak kalah penting dan akan menjadi satu pelaku utama proses perencanaan proyek RSUD dr Pirngadi Medan, yaitu Japan International Cooperation Agency atau JICA,” ujar Robert dalam rangkaian acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu RI dan Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Selasa (12/1/2016).

Dalam acara yang digelar di Ruang Rapat 3 Balai Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis ini, Penjabat Wali Kota Medan Randiman Tarigan mengatakan, Pemko sepenuhnya menyerahkan mekanisme pencarian investor kepada pihak Kemenkeu.

“Yang mengatur tentang itu (investor) adalah Kemenkeu. Kita hanya mengajukan permohonan kepada Kementerian untuk Kalau bagi saya, ikan kakap ikan gabus, semakin cepat semakin bagus,” ujarnya saat dikonfirmasi usai acara.

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Kunjungi Proyek Panas Bumi Sorik Marapi Sekarang Cek Proyek Infrastruktur Bisa Lewat Aplikasi Sarana Multi Infrastruktur Diminta Garap Daerah Tertinggal SMI Berfokus Pada Pembiayaan Infrastruktur Pariwisata Sri Mulyani Minta PT SMI Selektif Pilih Proyek yang Akan Didanai