Berita


Kalbar- Pelindo II jajak kerja sama pembangunan pelabuhan

Pontianak – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalimantan Barat Ahi mengatakan pihaknya menjajaki kerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II untuk membangun pelabuhan laut dalam di wilayah itu. PT Pelindo II telah menemui Gubernur Kalimantan Barat Cornelis pada 22 Januari 2015 untuk melakukan ekspos terkait potensi pelabuhan baru di Kabupaten Mempawah. Rencananya, tahap pertama pembangunan itu akan selesai pada 2017 kemudian diharapkan dapat selesai pada 2020, lanjutnya.

Dengan adanya pembangunan pelabuhan baru, Kalimantan Barat nantinya dapat memiliki dua pintu ekspor dan impor, yakni pelabuhan baru dan jalur darat melalui Pos Pemeriksaan Lalu Lintas Entikong yang juga perlu dikembangkan infrastrukturnya. Pelabuhan baru ini diperlukan karena Pelabuhan Dwikora yang ada di Pontianak sudah tidak mungkin dikembangkan lagi karena berada di tengah kota yang mana arealnya pun tidak dapat diperluas.

Kembali ke Berita

Berita Terkait

55 PPA Bakal Dapat Perhatian Khusus Request for Expressions of Interest: Consulting Services for Detailed Engineering Design (DED) of Road Improvement and Bridge Construction Project Sri Mulyani: Tol Trans Sumatera Berikan Banyak Dampak Positif Danai Tol Trans Sumatera, 7 Bank Kucurkan Rp 8 Triliun ke Hutama Karya Sindikasi 7 Bank & SMI Biaya Tol Trans-Sumatra Garapan Hutama Karya