Berita


Kupon Obligasi SMI Dipatok 9,25-10,5%

JAKARTA – PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) akan melakukan penawaran umum obligasi I tahun 2014 sebanyak-banyaknya Rp1 triliun. Adapun jangka waktu obligasi terdiri atas dua tenor yakni tiga tahun dan lima tahun.

Sementara itu, kupon yang ditawarkan untuk seri A pada adalah kisaran 9,25-10 persen, dan seri B 9,75-10,5 persen. Obligasi ini memperoleh peringkat AA+.

“Ini adalah obligasi pertama yang diterbitkan oleh PT SMI untuk mendukung pembiayaan proyek-proyek infrastruktur nasional. Ke depan, kami akan menjadikan obligasi sebagai salah sati opsi pendanaan perseroan,” kata Direktur Utama PT SMI Emma Sri Martini.

Emma menambahkan, obligasi ini akan mendukung perkembangan usaha persero yang menjalankan mandat dari pemerintah sebagai katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Dalam penerbitan obligasi ini, bertindak sebagai wali amanat adalah PT Bank Mandiri Tbk. Sedangkan penjamin pelaksana emisi adalah terdiri dari PT CIMB Securities Indonesia, PT Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Securities, PT mandiri Securities.

Masa penawaran awal pada 7-20 Mei 2014, kemudian diperkirakan dapat memperoleh efektif dari OJK 3 Juni 2014, perkiraan tanggal penjatahan pada 9 Juni 2014 dan pencatatan (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 12 Juni 2014.
(mrt)

Kembali ke Berita

Berita Terkait

55 PPA Bakal Dapat Perhatian Khusus Request for Expressions of Interest: Consulting Services for Detailed Engineering Design (DED) of Road Improvement and Bridge Construction Project Sri Mulyani: Tol Trans Sumatera Berikan Banyak Dampak Positif Danai Tol Trans Sumatera, 7 Bank Kucurkan Rp 8 Triliun ke Hutama Karya Sindikasi 7 Bank & SMI Biaya Tol Trans-Sumatra Garapan Hutama Karya