Berita


Lima Bulan, Komitmen Pembiayaan Infrastruktur dari SMI Capai Rp7 Triliun

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) mengklaim hingga akhir Mei 2016 telah mencatatkan komitmen pembiayaan infrastruktur sebesar Rp30,1 triliun.

Capaian ini tak lepas dari peran SMI sebagai anak usaha BUMN di bawah Kementerian Keuangan yang terus mendukung percepatan pembangunan infrastruktur.

Direktur Pembiayaan dan Investasi SMI, Edwin Syahruzad mengatakan komitmen tersebut tumbuh Rp7 triliun dari komitmen yang tertuang hingga akhir 2015 sebesar Rp23 triliun.

“Ada pertumbuhan dalam lima bulan Rp7 triliun. Angka itu besar,” kata Edwin dalam bincang-bincang bersama media di kantor SMI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2016).

Dia juga menuturkan target pembiayaan atau nilai proyek yang dibiayai pada tahun ini sebesar Rp118,7 triliun atau menciptakan multiplier effect sebanyak empat kali.

Salah satu proyek yang masuk dalam komitmen tersebut adalah jalan tol Semarang-Solo. Saat ini baru sampai Semarang-Bawean yang telah dibiayai oleh perbankan BUMN, dan sisanya SMI akan masuk dalam proyek tersebut. Lalu ruas tol Solo-Ngawi hingga Ngawi-Kertosono.

Selain itu, ada juga pembiayaan terhadap PT Industri Kereta Api (Inka) untuk rolling stock kereta api bandara. Pemberian modal kerja untuk PT Adhi Karya, PT Pembangunan Perumahan (PP), PT Wijaya Karya. Serta pembiayaan pada PT Krakatau Steel untuk pelabuhan curah di Cilegon, Banten.

 

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Sekarang Cek Proyek Infrastruktur Bisa Lewat Aplikasi Sarana Multi Infrastruktur Diminta Garap Daerah Tertinggal SMI Berfokus Pada Pembiayaan Infrastruktur Pariwisata Sri Mulyani Minta PT SMI Selektif Pilih Proyek yang Akan Didanai Setelah LRT Jabodebek, Ini Proyek Kerjasama Kemenhub dengan SMI