Berita


Menangkan 3 tol baru, JSMR siapkan modal

JAKARTA. Emiten operator jalan tol, PT Jasa Marga Tbk (JSMR) akan melakukan penyertaan modal sebesar Rp 145,75 miliar terhadap tiga ruas jalan tol yang telah dimenangkan oleh konsorsium perseroan.

Berdasarkan keterangan resmi JSMR, Rabu (8/6), konsorsium perseroan telah menandatangani pembentukan perusahaan patungan atau Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk mengelola tiga ruas tol yani Balikpapan-Samarinda, Menado-Bitung dan Pandaan-Malang pada 6 Juni 2016.

Ruas Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,35 Kilometer (km) dimenangkan oleh perseroan bersama PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT PP Tbk (PTPP), PT Bangun Tjipta Sarana (BTS). Keempatnya telah membentuk perusahaan patungan sebagai BUJT ruas tersebut dengan nama PT Jasamarga Balikpapan samarinda.

“Dengan kepemilikan 55% dalam perusahaan patungan tersebut, JSMR akan melakukan penyertaan modal sebesar Rp 61,6 miliar atau 61.600 lembar.” Kata Muhammad Sofyan, Sekretaris Perusahaan JSMR.

Di saat yang sama, JSMR bersama WIKA dan PTPP juga menandatangani pembentukan perusahaan patungan yakni PT Jasamarga Manado Bitung untuk ruas tol Menado-Bitung sepanjang 39,9 km. Dengan kepemilikan 65% dalam BUJT tersebut JSMR melakukan penyertaan modal sebesar Rp 40,95 miliar. Sementara WIKA dengan kepemilikan 20% melakukan penyertaan modal Rp 12,6 miliar dan PTPP melakukan penyertaan modal sesuai kepemilikannya yakni 15%.

Lalu, JSMR bersama PTPP dan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) melakukan penandatangan akta perjanjian pemebntukan perusahaan patungan yakni PT Jasamarga Pandaan Malang untuk mengelola ruas tol Pandaang-Malang sepanjang 37,62 km. Dengan kepemilikan 60% dalam BUJT tersebut JSMR melakukan penyertaan modal sebesar Rp 43,2 miliar.

 

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Geo Dipa-SMI Kembangkan PLTP Dieng 2019 Dimulai, RS Tipe B Tanjung Selor Selesai 2020 Resmikan RSUD Konawe, Sri Mulyani: Uang Pajak Dikembalikan ke Rakyat PT Sarana Multi Infrastruktur Perluas Sektor yang Dibiayai Proyek Tol Bogor Outer Ring Road Dapat Pembiayaan SMI Rp660 Miliar