Berita


Menkeu Dukung Penambahan Daya PLTU Molotabu

Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) – Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mendukung rencana PLTU Molotabu di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, untuk menambah satu unit pembangkit dari daya 2×10,5 MW menjadi 3×10 MW.

Menurutnya, PLTU merupakan upaya untuk melakukan efisiensi, bila dibandingkan dengan PLTD yang masih menggunakan solar. Terlebih lagi, PLTU Molotabu menggunakan batubara kalori rendah sehingga turut mendukung perkembangan tambang batubara di Kalimantan dan Sumatera.

“Kami ingin kebutuhan listrik di daerah tidak hanya dipenuhi oleh pemerintah, tapi juga pihak swasta seperti halnya PLTU Molotabu ini. Soal pinjaman pembiayaan, bisa menggunakan fasilitas yang diberikan oleh PT SMI sebagai lembaga pembiayaan,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PT. LTG Dwi Djojonegoro mengatakan pihaknya merupakan salah satu perusahaan yang mendapatkan pembiayaan dari PT SMI. PLTU tersebut, kata dia, mampu berkontribusi sebesar 23,5 hingga 30 persen dari total beban puncak listrik di Gorontalo, yang bisa melayani 278 ribu warga

Sumber : http://gorontalo.antaranews.com/berita/13432/menkeu-dukung-penambahan-daya-pltu-molotabu

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Geo Dipa-SMI Kembangkan PLTP Dieng 2019 Dimulai, RS Tipe B Tanjung Selor Selesai 2020 Resmikan RSUD Konawe, Sri Mulyani: Uang Pajak Dikembalikan ke Rakyat PT Sarana Multi Infrastruktur Perluas Sektor yang Dibiayai Proyek Tol Bogor Outer Ring Road Dapat Pembiayaan SMI Rp660 Miliar