Berita


Menperin Harapkan ada KUR untuk Industri

JAKARTA (Pos Kota) – Kementerian Perindustrian meminta Presiden Joko Widodo untuk mendorong peran lembaga pembiayaan jangka panjang untuk mengucurkan dana bagi industri dalam negeri.

“Dulu kita punya ‘Bapindo’, sekarang kita tidak punya bank khusus industri. Nah, ini saya sampaikan ke beliau [presiden] alternatif, kita dorong lembaga pembiayaan jangka panjang,” tutur Airlangga.

Dia menjelaskan lembaga pembiayaan yang dimaksud bukanlah lembaga pembiayaan baru, melainkan lembaga pembiayaan yang sudah ada, misal PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero).

Konsep pembiayaan jangka panjang masih dirumuskan dan harus dikonsultasikan dengan Kementerian Keuangan. Selain itu, Airlangga menyampaikan ke presiden soal skema kredit usaha rakyat (KUR) khusus industri.

“Saya minta supaya presiden mengarahkan KUR dibuat skema KUR untuk industri. Jadi, KUR industri kan ada KUR investasi dan modal kerja. Nah, ini didorong untuk pemerataan,” ujar Airlangga.

 

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Geo Dipa-SMI Kembangkan PLTP Dieng 2019 Dimulai, RS Tipe B Tanjung Selor Selesai 2020 Resmikan RSUD Konawe, Sri Mulyani: Uang Pajak Dikembalikan ke Rakyat PT Sarana Multi Infrastruktur Perluas Sektor yang Dibiayai Proyek Tol Bogor Outer Ring Road Dapat Pembiayaan SMI Rp660 Miliar