Berita


Menteri Diminta Dongkrak Swasta Di Infrastruktur

Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan kepada para menterinya mencari cara untuk meningkatkan peran swasta dalam pembangunan ekonomi di dalam negeri. Salah satu peningkatan peran yang dia minta bisa segera dilakukan adalah dalam pembangunan infrastruktur .

Jokowi memerintahkan agar peran swasta dalam pembangunan infrastruktur bisa ditingkatkan seperti di luar negeri. “Rata-rata di luar berperan antara 22%, yang tertinggi sampai 44%, ini perlu ditingkatkan, karena menggerakkan ekonomi nasional tidak bisa dilakukan pemerintah sendiri,” katanya saat membuka Rapat Terbatas tentang Investasi di Kantor Presiden Selasa (19/7).

Jokowi mengatakan, peningkatan peran swasta dalam pembangunan infrastruktur bisa memberikan banyak manfaat. Swasta dinilainya bisa lebih lincah dalam mencari pendanaan besar untuk pembangunan infrastruktur dibandingkan pemerintah. “Dan untuk menarik swasta terlibat itu beberapa kebijakan perlu disiapkan lagi,” katanya.

 

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

55 PPA Bakal Dapat Perhatian Khusus Request for Expressions of Interest: Consulting Services for Detailed Engineering Design (DED) of Road Improvement and Bridge Construction Project Sri Mulyani: Tol Trans Sumatera Berikan Banyak Dampak Positif Danai Tol Trans Sumatera, 7 Bank Kucurkan Rp 8 Triliun ke Hutama Karya Sindikasi 7 Bank & SMI Biaya Tol Trans-Sumatra Garapan Hutama Karya