Berita


Modal Rp100 M, Unit Syariah SMI Terbentuk Tahun Ini

Dream – PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) melirik bisnis pembiayaan syariah. Perusahaan pelat merah ini memastikan membentuk unit bisnis syariah pada tahun ini.

“(Unit bisnis syariah) dipersiapkan semester II tahun ini,” kata Presiden Direktur PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), Emma Sri Hartati, dalam acara “41th Annual Meeting Islamic Development Bank (IDB) Group” di Jakarta, ditulis Rabu 18 Mei 2016.

Di unit bisnis ini, SMI akan menyodorkan produk pembiayaan dan surat utang syariah (sukuk). Misalnya, sukuk yang ditawarkan SMI adalah sukuk ijarah dan murabahah. BUMN pembiayaan ini tetap menyasar pembiayaan untuk sektor infrastruktur.

“Kalau ada yang meminta investasi syariah, SMI bisa memberikannya,” kata dia.

Emma mengatakan potensi pasar syariah di Indonesia cukup besar. Namun, mereka enggan menyebutkan berapa besar nilainya. “Kami belum hitung,” kata dia.

Ditambahkannya, SMI telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk ekspansi bisnis syariah. Tak hanya itu, mereka juga tengah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk bergerak di bidang bisnis syariah SMI.

“Modalnya tidak besar, Rp100 miliar,” kata dia.

 

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

PT Sarana Multi Infrastruktur Perluas Sektor yang Dibiayai Proyek Tol Bogor Outer Ring Road Dapat Pembiayaan SMI Rp660 Miliar Kunjungi Proyek Panas Bumi Sorik Marapi Sekarang Cek Proyek Infrastruktur Bisa Lewat Aplikasi Sarana Multi Infrastruktur Diminta Garap Daerah Tertinggal