Berita


Pentingnya Infrastruktur Gas untuk Ketahanan Energi

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) meresmikan infrastruktur hilir gas bumi untuk mendukung kemandirian energi nasional. Selain itu, juga dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Direktur Jenderal (Dirjen) Migas Kementerian ESDM I.G.N. Wiratmaja Puja mengatakan bahwa proyek-proyek Pertamina berperan sangat penting untuk membangun infrastruktur gas. Walaupun Indonesia masih mengandalkan bahan bakar minyak (BBM) sebagai energi sekunder, hal ini merupakan milestone untuk memanfaatkan gas.

“Diharapkan dapat terlaksana dengan baik. Ketahanan energi nasional kita akan lebih baik ke depan,” ujarnya di Depot LPG Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (14/7/2015).

Selain itu, pihaknya juga memprioritaskan LNG untuk mining. Namun dalam pembangunannya membutuhkan keberanian, modal, dan usaha hingga mampu terealisasi dalam jangka panjang.
“Dengan digunakannya LNG untuk mining, di samping harganya lebih murah dibandingkan diesel, kita tidak perlu impor,” ucapnya. (rzk)

Source: http://economy.okezone.com/read/2015/07/14/19/1181904/pentingnya-infrastruktur-gas-untuk-ketahanan-energi

Kembali ke Berita

Berita Terkait

PT SMI Kucurkan Pinjaman Rp 450 Miliar ke Kabupaten Muba 55 PPA Bakal Dapat Perhatian Khusus Request for Expressions of Interest: Consulting Services for Detailed Engineering Design (DED) of Road Improvement and Bridge Construction Project Sri Mulyani: Tol Trans Sumatera Berikan Banyak Dampak Positif Danai Tol Trans Sumatera, 7 Bank Kucurkan Rp 8 Triliun ke Hutama Karya