Berita


Pentingnya Infrastruktur Gas untuk Ketahanan Energi

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) meresmikan infrastruktur hilir gas bumi untuk mendukung kemandirian energi nasional. Selain itu, juga dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Direktur Jenderal (Dirjen) Migas Kementerian ESDM I.G.N. Wiratmaja Puja mengatakan bahwa proyek-proyek Pertamina berperan sangat penting untuk membangun infrastruktur gas. Walaupun Indonesia masih mengandalkan bahan bakar minyak (BBM) sebagai energi sekunder, hal ini merupakan milestone untuk memanfaatkan gas.

“Diharapkan dapat terlaksana dengan baik. Ketahanan energi nasional kita akan lebih baik ke depan,” ujarnya di Depot LPG Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (14/7/2015).

Selain itu, pihaknya juga memprioritaskan LNG untuk mining. Namun dalam pembangunannya membutuhkan keberanian, modal, dan usaha hingga mampu terealisasi dalam jangka panjang.
“Dengan digunakannya LNG untuk mining, di samping harganya lebih murah dibandingkan diesel, kita tidak perlu impor,” ucapnya. (rzk)

Source: http://economy.okezone.com/read/2015/07/14/19/1181904/pentingnya-infrastruktur-gas-untuk-ketahanan-energi

Kembali ke Berita

Berita Terkait

PT Sarana Multi Infrastruktur Perluas Sektor yang Dibiayai Proyek Tol Bogor Outer Ring Road Dapat Pembiayaan SMI Rp660 Miliar Kunjungi Proyek Panas Bumi Sorik Marapi Sekarang Cek Proyek Infrastruktur Bisa Lewat Aplikasi Sarana Multi Infrastruktur Diminta Garap Daerah Tertinggal