berita     April 10, 2019

Perkuat SDGs, PT SMI Berkolaborasi Dengan Bloomberg Philanthropies

PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) dan Bloomberg Philanthropies baru saja meneken nota kesepahaman yang bertujuan untuk memperkuat dan mengeksplorasi peluang kolaboratif dalam bidang infrastruktur pasar modal, kota berkelanjutan, inovasi pemerintah, dan aspek lainnya terkait Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, kerjasama dari berbagai pihak akan menghasilkan SDGs yang lebih maksimal. “Bekerja bersama-sama sangatlah penting. Kalau kita bekerja sendiri meskipun dengan kekuatan dan tekad penuh, hasilnya tidak semaksimal kalau kerja bersama. Dengan bekerja bersama tidak hanya di Indonesia tapi juga lintas negara, kita akan membuat perubahan untuk meraih kemajuan,” ujar Sri Mulyani dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (9/4).

Nantinya, Bloomberg Philantropies akan memberikan bantuan teknis dan saran kepada PT SMI, bertukar ide, serta memfasilitasi diskusi bagi kepala daerah dalam pengambilan keputusan dan penerapan kebijakan untuk mengembangkan kota berkelanjutan di Indonesia.

Tak hanya melakukan penandatangan nota kesepahaman, PT SMI akan bekerjasama dengan Bloomberg Philanthropies dan Perhimpunan Filantropi Indonesia (PFI) dalam menyelenggarakan sharing session di New York, untuk berbagi pengalaman dalam menerapkan program agar pencapaian pembangunan berkelanjutan dalam kerangka SDGs di Indonesia dapat terealisasi dengan baik.

Direktur Utama PT SMI Emma Sri Martini mengatakan SDG Indonesia One akan menghasilkan eksekusi penyediaan infrastruktur yang lebih baik. Dengan begitu, kebutuhan dapat diubah menjadi peluang bagi banyak pemangku kepentingan yang berpartisipasi dalam berbagai proyek infrastruktur di Indonesia.

PT SMI merupakan salah satu special mission vehicle Kementerian Keuangan. Karena itu, Menteri Keuangan terus mendukung dan mendorong PT SMI untuk menggali kesempatan kerjasama dan memperluas jaringan komitmen pendanaan yang lebih besar untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Related Posts