Berita


Presiden Resmikan 10 Proyek Infrastruktur

Laporan wartawan KOMPAS Haryo Damardono

CIREBON, KOMPAS.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono baru saja meresmikan 10 proyek infrastruktur pada hari Selasa (26/1/2010) ini. Peresmian sejumlah proyek infrastruktur itu dipusatkan di Gerbang Tol Kanci-Pejagan, di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Selain meresmikan Tol Kanci-Pejagan yang konsesinya dimiliki PT Bakrieland Development, Tbk, Presiden juga meresmikan Pengendali Banjir Medan, Bendungan Benel di Bali, Jembatan Layang Amplas di Medan, Jembatan Layang Oerip Sumohardjo di Makassar, Jembatan Cilaki Cs di Jawa Barat bagian selatan, SPAM IKK di Jabar dan Jateng, serta rumah susun sederhana sewa di Jabar dan Jateng.

Infrastruktur tersebut dibangun dengan biaya total Rp 3,5 triliun, yang berasal dari dana APBN dan swasta. Tol Kanci-Pejagan dibangun investor Bakrieland Development, anak usaha Bakrie yang sebenarnya biasa membangun properti.

“Pembangunan infrastruktur ini punya dua tujuan utama. Pertama, menumbuhkan perekonomian masyarakat, dan melayani masyarakat dengan lebih baik. Infrastruktur ini dibangun dengan dana mahal sehingga harus dijaga,” kata Presiden.

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Geo Dipa-SMI Kembangkan PLTP Dieng 2019 Dimulai, RS Tipe B Tanjung Selor Selesai 2020 Resmikan RSUD Konawe, Sri Mulyani: Uang Pajak Dikembalikan ke Rakyat PT Sarana Multi Infrastruktur Perluas Sektor yang Dibiayai Proyek Tol Bogor Outer Ring Road Dapat Pembiayaan SMI Rp660 Miliar