Berita


PT SMI Alokasikan Dana PMN Untuk Tol Dan Bandara

JAKARTA. PT Sarana Multi Infrastruktur merupakan salah satu perusahaan pelat merah yang tercatat sebagai penerima penyertaan modal negara (PMN). Dana segar tahunan yang diterima SMI tahun ini sebesar Rp 4,16 triliun.

Presiden Direktur PT Sarana Multi Infrastruktur Emma Sri Martini mengatakan, sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 3 tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional, maka pihaknya akan mengalokasikan dana yang diterima dari PMN untuk proyek strategis.

“Berdasarkan arahan Menteri Keuangan, proyek strategis yang paling banyak potensinya adalah yang tol. Tol Trans Sumatera, Trans Jawa dan transportasi lainnya. Bandara juga paling banyak potensinya. Yang lainnya adalah proyek energi,” terang Emma.

Mengacu pada pipeline, total delta project cost SMI tahun ini sebesar Rp 50 triliun. Angka tersebut merupakan project cost yang bisa dibiayai SMI dengan adanya tambahan PMN. Pihaknya menyadari masih ada selisih (gap). Nantinya gap ini akan ditambal melalui kolaborasi dengan perbankan, private equity, dan project developer.

Di luar proyek strategis nasional, lanjut Emma, pihaknya juga memfasilitasi pinjaman daerah berupa proyek infrastruktur sosial seperti rumahsakit, irigasi, jalan. Adapun nilainya sekitar Rp 200 miliar sampai Rp 300 miliar.

 

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

PT Sarana Multi Infrastruktur Perluas Sektor yang Dibiayai Proyek Tol Bogor Outer Ring Road Dapat Pembiayaan SMI Rp660 Miliar Kunjungi Proyek Panas Bumi Sorik Marapi Sekarang Cek Proyek Infrastruktur Bisa Lewat Aplikasi Sarana Multi Infrastruktur Diminta Garap Daerah Tertinggal