Berita


PT SMI Bangun Sarana Air Bersih Pedesaan

PASURUAN | duta.co – Warga Dusun Asemjajar, Desa Randugong, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan bisa bernafas lega. Pasalnya, selama ini desa tersebut masih kekurangan air bersih. PT Sarana Multi insfrastruktur (SMI) Persero melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), yang peduli akan kebutuhan warga, akhirnya membangun sarana air bersih untuk warga, dengan dilakukannya peletakan batu pertama di atas lahan bengkok desa seluas 10 m2, Sabtu (1/10).

Kepala Desa (kades) Randugong, Usman Joyolaksono mengatakan, jika program yang dilakukan PT SMI diharapkan oleh warga desa. “Selama ini desa kami kesulitan air untuk keperluan warga. Sehingga dengan dibangunnya sarana air di desa kami, tentu sangat membantu warga. Sebab untuk mengambil dari sumber air bersih, lokasinya jauh sehingga banyak warga yang memanfaatkan sungai, ” ujar Usman, sebelum acara peletakan batu pertama.

Sementara itu, Direktur SMI, Darwin mengatakan, jika pihaknya melaksanakan program CSR, sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat. “SMI juga punya kepedulian terhadap warga sekitar. Sehingga pembangunan sarana air bersih harus dilakukan segera. Kita bangun sarana air bersih, juga untuk membantu pemerintah. Pembangunannya dengan menggunakan sistem pompa air. Ini untuk irigasi dan fasilitas air bersih yang dibutuhkan warga, “kata Darwin.

Sementara Misbakhun, anggota XI DPR RI mengungkapkan, dibangunnya sarana air bersih tidak lain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sarana air bersih. “Sebab air bersih menjadi kebutuhan keluarga dan SMI bisa memenuhinya dengan program CSR. Dengan langkah ini kami juga mengajak perusahaan-perusahaan lain untuk ikut peduli terhadap warga sekitar, ” papar Misbankhun, asal Kota Pasuruan ini.

Dia juga berjanji akan mengajak pihak Pembiayaan Infrastruktur Indonesia, untuk bangun pasuruan. Sebab lanjut Misbakhun, banyak di Kabupaten Pasuruan pembangunannya masih kurang khususnya di wilayah pedesaaan. “Dengan mengajak ke kabupaten pasuruan, pihak pembiayaan insfrastruktur akan mengetahui secara jelas. Mereka akan kita ajak turun ke desa-desa di kawasan Kecamatan Grati dan sekitarnya, lantaran sarana dan prasarananya kurang,” pungkasnya.

 

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Geo Dipa-SMI Kembangkan PLTP Dieng 2019 Dimulai, RS Tipe B Tanjung Selor Selesai 2020 Resmikan RSUD Konawe, Sri Mulyani: Uang Pajak Dikembalikan ke Rakyat PT Sarana Multi Infrastruktur Perluas Sektor yang Dibiayai Proyek Tol Bogor Outer Ring Road Dapat Pembiayaan SMI Rp660 Miliar