Berita


PT SMI Diganjar Peringkat AAA Untuk Surat Utang

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pemeringkat Efek Indonesia atau Pefindo menegaskan peringkat surat utang PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) pada peringkat idAAA. Ini berlaku hingga September 2017.

Dalam keterangan tertulis yang diterbitkan Pefindo, Kamis (8/9/2016), Pefindo menilai prospek peringkat surat utang PT SMI Stabil. “PT SMI memiliki kemampuan yang kuat untuk memenuhi kewajiban jangka panjangnya,” tulis Pefindo.

Menurut Pefindo, sebagai badan usaha milik pemerintah, PT SMI dinilai punya potensi yang besar dalam memenuhi pembiayaan infrastruktur. Tahun ini saja, PT SMI memproyeksi pembiayaan infrastruktur bisa mencapai Rp30 triliun.

Per Juni 2016, total aset PT SMI mencapai Rp33,94 triliun dengan total modal mencapai Rp26 triliun. Dalam enam bulan pertama 2016, PT SMI merau laba bersih sebanyak Rp688 miliar.

 

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Sekarang Cek Proyek Infrastruktur Bisa Lewat Aplikasi Sarana Multi Infrastruktur Diminta Garap Daerah Tertinggal SMI Berfokus Pada Pembiayaan Infrastruktur Pariwisata Sri Mulyani Minta PT SMI Selektif Pilih Proyek yang Akan Didanai Setelah LRT Jabodebek, Ini Proyek Kerjasama Kemenhub dengan SMI