Berita


PT SMI Sudah Biayai Pemda Rp2,68 Triliun

DIRUT PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Emma Sri Martini menyatakan pihaknya mendorong fitur peminjaman kepada pemda untuk mempercepat pembangunan infrastruktur. PT SMI telah membiayai 20 pemda dengan komitmen sebesar Rp2,68 triliun.

Mengenai jenis peminjaman daerah, kata dia, terdiri atas pinjaman jangka pendek yaitu jangka waktu maksimal 1 tahun anggaran, pinjaman jangka menengah yakni jangka waktu lebih dari 1 tahun anggaran dan biasanya digunakan untuk fasilitas publik yang tidak memberikan penerimaan, serta pinjaman jangka panjang yakni dalam jangka waktu lebih dari 1 tahun anggaran dan digunakan untuk membiayai investasi sarana dan prasarana pelayanan publik.
Saat ini PT SMI diberikan mandat penyiapan proyek light rail transit di Medan, Sumut, tetapi belum berkecimpung dalam aspek pembiayaan proyek.

 

Media Indonesia - PT SMI Sudah Biayai Pemda Rp2,68 Triliun

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Geo Dipa-SMI Kembangkan PLTP Dieng 2019 Dimulai, RS Tipe B Tanjung Selor Selesai 2020 Resmikan RSUD Konawe, Sri Mulyani: Uang Pajak Dikembalikan ke Rakyat PT Sarana Multi Infrastruktur Perluas Sektor yang Dibiayai Proyek Tol Bogor Outer Ring Road Dapat Pembiayaan SMI Rp660 Miliar