Berita


PTPP Garap 3 Proyek Tol Pemerintah

Metrotvnews.com, Jakarta: PT PP (Persero) Tbk (PTPP) mendapatkan tender tiga proyek investasi jalan tol yang sesuai dengan percepatan infrastruktur nasional yang telah didorong oleh pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Direktur Utama PTPP Tumiyana mengungkapkan perseroan akan melakukan penyertaan modal dan membentuk konsorsium dengan beberapa BUMN.

“Konsorsium BUMN tersebut telah melakukan penandatanganan akta pembentukan perusahaan patungan atau Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk mengelola ruas tol tersebut pada 6 Juni 2016,” ucap Tumiyana, dalam siaran persnya, Jumat (10/6/2016).

Menurut Tumiyana, penandatanganan kerja sama dengan pemerintah telah dilaksanakan pada Selasa, 9 Juni 2016 di Istana Presiden Jakarta dan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Tiga proyek investasi jalan tol ini terdiri dari jalan tol Manado-Bitung sepanjang 39 kilometer (km) dengan nilai penyertaan pada perusahaan patungan sebesar Rp9,45 miliar yang akan dikerjakan oleh konsorsium PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PTPP dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) dengan nama PT Jasamarga Manado Bitung.

Sedangkan untuk jalan tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99 km dengan nilai penyertaan pada perusahaan patungan sebesar Rp16,8 miliar dikerjakan oleh Jasa Marga, PTPP, WIKA dan PT Bangun Tjipta Sarana (BTS) dengan nama PT Jasamarga Balikpapan.

“Untuk jalan tol Pandaan-Malang sepanjang 38 km dengan nilai penyertaan pada perusahaan patungan sebesar Rp25,2 miliar dikerjakan oleh konsorsium Jasa Marga, PTPP, dan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau SMI dengan nama PT Jasamarga Pandaan Malang,” papar Tumiyana.

Hingga minggu keempat Mei 2016, PTPP meraih kontrak baru sampai minggu keempat Mei 2016 sebesar Rp7,2 triliun. Alhasil, total order book sampai dengan minggu keempat Mei mencapai Rp46 triliun, posisi angka tersebut sudah termasuk carry over 2015 sebesar Rp39 triliun.

“Perseroan telah berhasil meraih kontrak baru sampai dengan minggu keempat Mei 2016 mencapai 23,23 persen dari total target yang ditetapkan perseroan sepanjang tahun ini, yaitu Rp31 triliun,” kata Tumiyana.

Pencapaian kontrak baru tersebut terdiri dari kontrak baru Induk perseroan sebesar Rp5,22 triliun dan anak perusahaan sebesar Rp2,02 triliun. Adapun kontrak baru yang disumbang oleh anak perusahaan tersebut antara lain PP Properti sebesar Rp890 miliar, PP Pracetak Rp873 miliar, dan PP Peralatan Rp317 miliar.

 

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Sekarang Cek Proyek Infrastruktur Bisa Lewat Aplikasi Sarana Multi Infrastruktur Diminta Garap Daerah Tertinggal SMI Berfokus Pada Pembiayaan Infrastruktur Pariwisata Sri Mulyani Minta PT SMI Selektif Pilih Proyek yang Akan Didanai Setelah LRT Jabodebek, Ini Proyek Kerjasama Kemenhub dengan SMI