Berita


Resmikan Tol Pejagan-Pemalang, Jokowi: Digunakan untuk Mudik Lebaran

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pengoperasian ruas tol Pejagan-Pemalang yang sepanjang sekitar 20 km sudah bisa dipakai untuk mudik Lebaran nanti. Ruas tersebut juga akan mempercepat waktu tempuh perjalanan mengingat adanya pengurangan gerbang tol yang sebelumnya 7 menjadi hanya 3 gerbang tol.

“Alhamdulillah, untuk seksi Pejagan sampai ke Brebes Timur sepanjang 20 kilometer ini sudah bisa kita siapkan dan bisa dipakai untuk mudik Lebaran. Nantinya, dari tujuh gerbang tol yang ada akan dipotong, hilang yang empat gerbang, hanya tinggal tiga. Ini akan mempercepat perjalanan mudik lebaran,” kata Jokowi seperti yang disampaikan Tim Komunikasi Presiden, Kamis (16/6/2016).

Tidak cukup berpuas diri sampai di sana, Presiden juga berkomitmen untuk melanjutkan proyek pembangunan tol Pemalang-Batang dan juga Batang-Semarang yang diketahui sudah lama terhenti. Dengan adanya percepatan pembebasan lahan dan pembangunan konstruksi, proyek tersebut diharapkan dapat diselesaikan pada akhir 2018.

“Kita harapkan dengan percepatan pembebasan lahan dan percepatan konstruksi di lapangan, nantinya dari barat sampai ke timur, Merak sampai Banyuwangi, kita harapkan selesai pada akhir 2018. Setelah itu baru kita fokus pada pembangunan tol dari Lampung menuju Aceh,” ungkapnya menutup keterangan pers.

“Dengan mengucap Bismilahirrahmanirrahim, saya nyatakan hari ini diresmikan tol Pejagan Pemalang 20 km dan pembagunann jalan tol Batang-Semarang resmi dimulai,” kata Presiden.

Usai meresmikan jalan tol, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PU, Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko meninjau gerbang tol Brebes Timur.

 

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

55 PPA Bakal Dapat Perhatian Khusus Request for Expressions of Interest: Consulting Services for Detailed Engineering Design (DED) of Road Improvement and Bridge Construction Project Sri Mulyani: Tol Trans Sumatera Berikan Banyak Dampak Positif Danai Tol Trans Sumatera, 7 Bank Kucurkan Rp 8 Triliun ke Hutama Karya Sindikasi 7 Bank & SMI Biaya Tol Trans-Sumatra Garapan Hutama Karya