Berita


Rumah Sakit Tipe B Tanjung Selor Dilelang Dini

Pembangunan rumah sakit tipe B oleh Pemprov Kalimantan Utara direncanakan akan dilelang di sisa waktu tahun 2017. Lelang awal dilaksanakan agar konstruksi fisik pembangunan rumah sakit bisa dilakukan di awal tahun 2018 mendatang.

Dana pembangunan rumah sakit sebanyak Rp 340 miliar sudah masuk dalam batang tubuh APBD tahun 2017. Sehingga rencana pembangunannya sudah dimantapkan. Dana ini berasal dari pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), sebuah lembaga keuangan di bawah naungan Kementerian Keuangan RI.

‘Pinjaman SMI tidak ada masalah, tinggal pencairan dana saja. Persyaratan prosedur yang dipersyaratkan sudah dipenuhi. Bahkan dana itu udah masuk APBD, sudah ada perdanya. sudah dievaluasi Kemendagri secara legalitas formalnya. Bisa dilelang pada bulan-bulan depan,’ kata Irianto Lambrie.

Pembangunan rumah sakit ini akan berfungsi sebagai rumah sakit rujukan berkelas internasional. Tak hanya bagi masyarakat Kalimantan Utara yang bisa berobat. ‘Bisa jadi masyarakat Berau berobat ke mari. Kan tidak jauh lagi ke Kaltim. Ini kan bagian Indonesia juga,’ sebutnya.

Rencana rumah sakit tipe B di Tanjung Selor ini akan dibangun dengan sistem multiyears atau tahun jamak. “Tahun 2018 kita harap sudah dimulai kegiatan konstruksi fisik. Kalau 2 tahun bisa selesai, lebih baik. Nanti kita tinggal melengkapi alkes dan dokter. Sekarang dokter kita sudah banyak pulang, dokter spesialis. Kita kembalikan termasuk tenaga-tenaga kesehatan lainnya.’ kata Irianto.

 

Tribun Kaltim - Rumah Sakit Tipe B Tanjung Selor Dilelang Dini

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Kunjungi Proyek Panas Bumi Sorik Marapi Sekarang Cek Proyek Infrastruktur Bisa Lewat Aplikasi Sarana Multi Infrastruktur Diminta Garap Daerah Tertinggal SMI Berfokus Pada Pembiayaan Infrastruktur Pariwisata Sri Mulyani Minta PT SMI Selektif Pilih Proyek yang Akan Didanai