Berita


Selama 8 Tahun, PT SMI Biayai Proyek Infrastruktur RI Rp 200 Triliun

PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau SMI telah menyalurkan pembiayaan untuk proyek infrastruktur senilai Rp 200 triliun hingga Maret 2017. Nilai ini merupakan akumulasi proyek yang dibiayai Sarana Multi Infrastruktur sejak berdiri 26 Februari 2009.

“Alhamdulilah SMI memasuki sewindu, relatif muda tapi beranjak dewasa,” ujar Direktur Utama SMI Emma Sri Martini dalam perayaan sewindu SMI di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Rabu (22/3).

Lebih lanjut Emma mengatakan, SMI sendiri telah menampung modal yang disetor pemerintah senilai Rp 28,5 triliun. Dana tersebut untuk pembangunan infrastruktur dengan total nilai Rp 200 triliun hingga Maret ini.

“Kalau dilihat dapat disampaikan bahwa seluruh modal SMI saat ini sudah terakumulasi Rp 28 triliun. Sudah teralokasikan membangun proyek kurang lebih Rp 200 triliun hingga Maret ini. Atau di posisi Februari Rp 193 triliun,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, dia mengatakan, SMI menjalankan mandat sebagai katalis dalam mendukung percepatan infrastruktur.

Adapun percepatan itu ditopang melalui tiga pilar bisnis yakni kegiatan pembiayaan dan investasi, pengembangan proyek, serta pemberian layanan jasa konsultasi atau advisory proyek infrastruktur.

“Ini menjelaskan bahwa alokasi seluruh modal sudah dioptimalkan ke proyek infrastruktur,” ujar dia.

Untuk diketahui,Sarana Multi Infrastruktur merupakan perusahaan pembiayaan infrastruktur yang didirikan pada 26 Februari 2009 sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan 100 persen kepemilikan saham oleh pemerintah Indonesia. SMI memainkan peran aktif untuk fasilitasi pembiayaan infrastruktur.

 

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Geo Dipa-SMI Kembangkan PLTP Dieng 2019 Dimulai, RS Tipe B Tanjung Selor Selesai 2020 Resmikan RSUD Konawe, Sri Mulyani: Uang Pajak Dikembalikan ke Rakyat PT Sarana Multi Infrastruktur Perluas Sektor yang Dibiayai Proyek Tol Bogor Outer Ring Road Dapat Pembiayaan SMI Rp660 Miliar