Berita


SMI Jajaki Kerja Sama Pembangunan MRT Fase II Senilai Rp14 Triliun

JAKARTA — Perusahaan investasi dan penjaminan pemerintah yakni PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) menjajaki kerja sama pembangunan Fase II pembangunan MRT Jakarta.

Fase II yang terletak di Koridor Selatan – Utara menghubungkan Bundaran Hotel Indonesia hingga ke Kampung Bandan. Rute sepanjang 8,1 kilometer ini diperkirakan menelan investasi sekitar Rp14 triliun. Rencananya akan terdapat delapan stasiun dan satu depo.

Menurut Direktur Utama SMI Emma Sri Martini, pihaknya melihat kebutuhan infrastruktur transportasi di Jakarta . Untuk itu SMI yang bertugas sebagai perpanjangan tangan pemerintah berniat untuk ikut serta dalam pengadaan infrastruktur transportasi ini.

“MRT juga punya rencana proyek tahap II dan itu bisa kita garap untuk proyek kerja sama pemerintah swasta,” tuturnya Kamis (26/6/2014).

Menurut Emma, pihaknya mencoba menawarkan beberapa skema pembiayaan untuk pengadaan infrastruktur Jakarta.

Kembali ke Berita

Berita Terkait

55 PPA Bakal Dapat Perhatian Khusus Request for Expressions of Interest: Consulting Services for Detailed Engineering Design (DED) of Road Improvement and Bridge Construction Project Sri Mulyani: Tol Trans Sumatera Berikan Banyak Dampak Positif Danai Tol Trans Sumatera, 7 Bank Kucurkan Rp 8 Triliun ke Hutama Karya Sindikasi 7 Bank & SMI Biaya Tol Trans-Sumatra Garapan Hutama Karya