Berita


SMI Kucurkan Rp 231 M ke Konawe

Konawe. PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) menandatangani perjanjian pembiayaan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe , Sulawesi Tenggara. Di kerjasama ini, SMI akan mengucurkan pinjaman Rp 231, 97 miliar untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe.

Pembiayaan tersebut berbentuk pinjaman daerah. Nantinya digunakan untuk pekerjaan fisik pembangunan gedung pelayanan kesehatan dan rawat inap. Selain itu, juga untuk pengadaan alat kesehatan.

Proyek tersebut diharapkan dimulai pada akhir 2016. ”Ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Konawe dan sekitarnya,” ujar Direktur Utama PT SMI, Emma Sri Martini dalam keterangan tertulis Kamis (28/7).

RSUD Konawe akan menjadi satu-satunya fasilitas kesehatan sekunder di wilayah ini. Dengan demikian, RSUD sebagai penyedia layanan kesehatan bakal menjadi objek penting di Konawe.

Sebagai informasi, RSUD Konawe telah ditunjuk menjadi Rumah Sakit Rujukan Regional untuk melayani 4 (empat) kabupaten yaitu Kabupaten Kolaka Timur, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Konawe Utara, dan Kabupaten Konawe sendiri. “Pembangunan dan pengembangan rumah sakit diperlukan untuk mendukung hal tersebut,” jelas Bupati Kabupaten Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Pembiayaan tersebut juga ditujukan untuk penambahan fasilitas tempat tidur yang disesuaikan dengan standar WHO (world health organization). Juga ditujukan untuk penambahan fasilitas Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif (PONEK). Sehingga diharapkan, angka kematian ibu melahirkan dapat ditekan. ”Dengan pinjaman ini percepatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur sosial seperti rumah sakit, khususnya di wilayah Konawe, dapat terwujud,” ujar Emma.

 

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Geo Dipa-SMI Kembangkan PLTP Dieng 2019 Dimulai, RS Tipe B Tanjung Selor Selesai 2020 Resmikan RSUD Konawe, Sri Mulyani: Uang Pajak Dikembalikan ke Rakyat PT Sarana Multi Infrastruktur Perluas Sektor yang Dibiayai Proyek Tol Bogor Outer Ring Road Dapat Pembiayaan SMI Rp660 Miliar