Berita


SMI Kucurkan Rp 700 Miliar Danai Pembangunan Tol Pejagan-Pemalang

Jakarta – PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau SMI dan lembaga keuangan lainnya memberikan kredit modal kerja senilai Rp 700 miliar kepada PT Waskita Karya (Persero). Menurut rencana, dana ini akan dipergunakan untuk membiayai pengembangan ruas jalan tol Pejagan – Pemalang yang dilakukan Waskita.

Direktur Utama PT SMI, Emma Sri Martini menyampaikan, tambahan modal kerja ini akan difokuskan untuk mengakselerasi pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang seksi satu dan seksi dua, sepanjang 20,2 km. “Sudah menjadi komitmen SMI mendukung pengembangan infrastruktur nasional, terlebih bagi proyek yang siap dan jelas kajian studinya, termasuk proyek jalan tol Pejagan – Pemalang yang digarap PT WK,” jelasnya di sela acara penandatanganan perjanjian fasilitas pembiayaan antara PT SMI dan Waskita di Jakarta, Jumat (21/8).

Proyek jalan tol Pejagan – Pemalang terdiri dari empat seksi yaitu seksi satu menghubungkan Pejagan dan Brebes Barat, seksi dua menghubungkan Brebes Barat dan Brebes Timur, seksi tiga menghubungkan Brebes Timur dan Tegal Timur, dan seksi empat menghubungkan Tegal Timur dan Pemalang. Adapun konstruksi seksi satu dan seksi dua ditargetkan selesai pada akhir tahun 2016 sehingga dapat beroperasi pada 2017.

Dia mengatakan, keberadaan tol Pejagan – Pemalang akan mendongkrak perekonomian, khususnya Jawa Tengah dan Jawa Timur, meningkatkan konektivitas, pengembangan potensi daerah, serta menambah penyerapan tenaga kerja

sumber: http://www.beritasatu.com/ekonomi/300873-smi-kucurkan-rp-700-miliar-danai-pembangunan-tol-pejaganpemalang.html

Kembali ke Berita

Berita Terkait

55 PPA Bakal Dapat Perhatian Khusus Request for Expressions of Interest: Consulting Services for Detailed Engineering Design (DED) of Road Improvement and Bridge Construction Project Sri Mulyani: Tol Trans Sumatera Berikan Banyak Dampak Positif Danai Tol Trans Sumatera, 7 Bank Kucurkan Rp 8 Triliun ke Hutama Karya Sindikasi 7 Bank & SMI Biaya Tol Trans-Sumatra Garapan Hutama Karya