Berita


SMI Pertimbangkan Biayai Proyek Ruas Tol Pekanbaru-Dumai

PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) tengah mempertimbangan untuk kembali memberikan pinjaman pada proyek jalan Tol Trans Sumatera. Pertimbangan tersebut khusus untuk paket ruas Tol Pekanbaru-Dumai sampai Aceh.

Direktur Pembiayaan dan Investasi SMI Edwin Syahruzad mengatakan, untuk jalan Tol Trans Sumatera ada paket baru yang harus dipikirkan matang-matang untuk pemenuhan porsi modalnya. Paket tersebut ruas-ruas di Pekanbaru-Dumai dan ruas yang akan ke Aceh.

“Itu jadi satu paketan lah, karena Trans Sumatera kan trafficnya relatif rendah harus dipikirkan matang-matang lah khususnya bagaiaman pemenuhan porsin modalnya. Jadi kita lagi intensif bicara dengan HK yah,” tuturnya, di Grand Ballroom, Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Sebelumnya, perusahaan pembiayaan infrastruktur ini telah memberikan pinjaman kepada kontraktor Jalan Tol Trans Sumatera yakni PT Hutama Karya (Persero). Tiga ruas JalanTol Trans Sumatera yang dibiayai yakni Tol Medan-Binjai Rp460 miliar, kemudian Tol Palembang-Indralaya Rp1,24 triliun dan Tol Bakauheni-Terbangi Besar Rp8 triliun.

Dia melanjutkan, karena paket baru ini agak susah dalam arti harus dipecah-pecah, proyek mana yang matang. PT SMI tidak mungkin membiayai secara keseluruhan, maka harus dipilih-pilih mana ruas yang optimal.

“Proyek Trans Sumatera cuma bicaranya lebih komprehensif. Jadi paket Pekanbaru-Dumai dan ada beberapa ruas untuk dijajaki pembiayaan secara parsial,” ujarnya.

 

Link

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Geo Dipa-SMI Kembangkan PLTP Dieng 2019 Dimulai, RS Tipe B Tanjung Selor Selesai 2020 Resmikan RSUD Konawe, Sri Mulyani: Uang Pajak Dikembalikan ke Rakyat PT Sarana Multi Infrastruktur Perluas Sektor yang Dibiayai Proyek Tol Bogor Outer Ring Road Dapat Pembiayaan SMI Rp660 Miliar