Berita


SMI Pertimbangkan Biayai Proyek Ruas Tol Pekanbaru-Dumai

PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) tengah mempertimbangan untuk kembali memberikan pinjaman pada proyek jalan Tol Trans Sumatera. Pertimbangan tersebut khusus untuk paket ruas Tol Pekanbaru-Dumai sampai Aceh.

Direktur Pembiayaan dan Investasi SMI Edwin Syahruzad mengatakan, untuk jalan Tol Trans Sumatera ada paket baru yang harus dipikirkan matang-matang untuk pemenuhan porsi modalnya. Paket tersebut ruas-ruas di Pekanbaru-Dumai dan ruas yang akan ke Aceh.

“Itu jadi satu paketan lah, karena Trans Sumatera kan trafficnya relatif rendah harus dipikirkan matang-matang lah khususnya bagaiaman pemenuhan porsin modalnya. Jadi kita lagi intensif bicara dengan HK yah,” tuturnya, di Grand Ballroom, Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Sebelumnya, perusahaan pembiayaan infrastruktur ini telah memberikan pinjaman kepada kontraktor Jalan Tol Trans Sumatera yakni PT Hutama Karya (Persero). Tiga ruas JalanTol Trans Sumatera yang dibiayai yakni Tol Medan-Binjai Rp460 miliar, kemudian Tol Palembang-Indralaya Rp1,24 triliun dan Tol Bakauheni-Terbangi Besar Rp8 triliun.

Dia melanjutkan, karena paket baru ini agak susah dalam arti harus dipecah-pecah, proyek mana yang matang. PT SMI tidak mungkin membiayai secara keseluruhan, maka harus dipilih-pilih mana ruas yang optimal.

“Proyek Trans Sumatera cuma bicaranya lebih komprehensif. Jadi paket Pekanbaru-Dumai dan ada beberapa ruas untuk dijajaki pembiayaan secara parsial,” ujarnya.

 

Link

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Dirut SMI Bakal Tegas Pecat Pegawai Penyebar Kebencian Kunjungi Proyek Panas Bumi Sorik Marapi Sekarang Cek Proyek Infrastruktur Bisa Lewat Aplikasi Sarana Multi Infrastruktur Diminta Garap Daerah Tertinggal SMI Berfokus Pada Pembiayaan Infrastruktur Pariwisata