Berita


SMI Siap Ambil Bagian

JAKARTA—PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) menyatakan kesediaannya berinvestasi pada proyek kerjasama pemerintah swasta (KPS) guna meningkatkan percepatan pembangunan infrastruktur Indonesia.

Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) Emma Sri Martini mengatakan perusahaan siap untuk ikut dengan porsi yang tidak dominan.
“Ketika winning bidder-nya sudah ditunjuk, mereka boleh saja enggage dengan SMI untuk salah satu pembiayaan. Kami berani membiayai proyek ini sampai beberapa persen,” ujarnya, Jumat (30/8/2013).

Menurutnya, keterlibatan PT SMI sebagai salah satu perusahaan pelat merah dalam investasi proyek KPS akan menjadi daya tarik tersendiri bagi proyek tersebut.
“Itu kan merupakan bentuk willingness pemerintah melalui SMI bahwa proyek ini bankable. Kita signalling ke market bahwa proyek ini sudah bagus,” ujarnya.

Ada pun saat ini, PT SMI tengah memfasilitasi pembiayaan proyek KPS, yakni Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan senilai Rp2,07 triliun, proyek kereta api (KA) ekspres Bandara Halim Perdanakusumah-Bandara Soekarno-Hatta senilai Rp20 triliun dan proyek pengelolahan sampah di Batam senilai Rp1,2 triliun.

Kembali ke Berita

Berita Terkait

PT Sarana Multi Infrastruktur Perluas Sektor yang Dibiayai Proyek Tol Bogor Outer Ring Road Dapat Pembiayaan SMI Rp660 Miliar Kunjungi Proyek Panas Bumi Sorik Marapi Sekarang Cek Proyek Infrastruktur Bisa Lewat Aplikasi Sarana Multi Infrastruktur Diminta Garap Daerah Tertinggal