Berita


SMI Terbitkan Obligasi Tahap I Rp 5 Triliun

JAKARTA. PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) berencana melakukan Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan I Sarana Multi Infrastruktur Tahap I Tahun 2016. Pada Tahap I, SMI menerbitkan obligasi senilai Rp 5 triliun.

Emma Sri Martini, Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur mengatakan, total penawaran umum obligasi berkelanjutan I ini senilai Rp 30 triliun. Adapun obligasi tahap I diterbitkan sebanyak-banyaknya sebesar Rp 5 triliun. Obligasi ini telah mengantongi peringkat AAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

“Obligasi ini terdiri atas empat seri. Tenor yang tersedia mulai dari tiga tahun hingga lima belas tahun,” ungkap Emma, Rabu (12/10).

Obligasi seri A memiliki tenor tiga tahun. Obligasi seri B berjangka waktu lima tahun. Obligasi seri C bertenggat waktu sepuluh tahun. Sementara seri D memiliki jangka waktu lima belas tahun. Obligasi ini tidak dijamin dengan jaminan khusus, tetapi dijamin dengan seluruh harta kekayaan perseroan, baik barang bergerak maupun tidak bergerak, baik yang ada maupun yang akan ada di kemudian hari.

Nantinya, dana yang diperoleh dari penerbitan obligasi ini akan digunakan untuk kegiatan pembiayaan proyek-proyek infrastruktur. Dalam kurun waktu tujuh tahun beroperasi, SMI telah memiliki aset Rp 34 triliun. Adapun laba bersih semester I-2016 sebesar Rp 688 miliar, naik 125% dari laba bersih per Desember 2015.

 

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

PT Sarana Multi Infrastruktur Perluas Sektor yang Dibiayai Proyek Tol Bogor Outer Ring Road Dapat Pembiayaan SMI Rp660 Miliar Kunjungi Proyek Panas Bumi Sorik Marapi Sekarang Cek Proyek Infrastruktur Bisa Lewat Aplikasi Sarana Multi Infrastruktur Diminta Garap Daerah Tertinggal