Berita


Talangi Pembebasan Lahan, Waskita Kucurkan Rp233 Miliar Untuk Anak Usaha

Bisnis.com, JAKARTA — PT Waskita Karya (Persero) Tbk. memberikan pinjaman kepada anak usahanya, PT Waskita Toll Road sebesar Rp233,64 miliar untuk pembebasan lahan di proyek tol Batang–Semarang.

Hadi Susilo, Corporate Secretary Waskita, mengatakan Waskita Toll Road akan menggunakan pinjaman tersebut untuk PT Jasamarga Semarang Batang, anak usaha Waskita Toll Road dengan porsi pemilikan 40%.

Menurut Hadi, saat ini berdasarkan Perpres No.20/2015, pengadaan tanah bisa ditalangi oleh badan usaha yang memerlukan tanah untuk pembangunan proyek.

“Kami memandang pemberian dana talangan bisa mempercepat pembangunan infrastruktur jalan tol,” jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (21/9/2016).

Hadi menyebut, Waskita juga telah mendapat pinjaman jangka pendek dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) untuk pembiayaan dana talangan pengadaan tanah.

Berdasarkan laporan keuangan Waskita, total pinjaman yang diperoleh dari PT SMI mencapai Rp3,7 triliun dan telah terserap Rp949 miliar.

 

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

55 PPA Bakal Dapat Perhatian Khusus Request for Expressions of Interest: Consulting Services for Detailed Engineering Design (DED) of Road Improvement and Bridge Construction Project Sri Mulyani: Tol Trans Sumatera Berikan Banyak Dampak Positif Danai Tol Trans Sumatera, 7 Bank Kucurkan Rp 8 Triliun ke Hutama Karya Sindikasi 7 Bank & SMI Biaya Tol Trans-Sumatra Garapan Hutama Karya