Berita


Tol Solo-Ngawi-Kertosono Siap Dilintasi Pemudik

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemudik yang berencana untuk melakukan perjalan sampai Sragen, Ngawi, dan seterusnya, dipastikan dapat menggunakan Jalan Tol Solo-Ngawi-Kertosono. Jalan tol ini mulai dibuka pada H-7 dan beroperasi hingga H+7 Lebaran.

“Tol Solo-Ngawi-Kertosono dapat dilewati pemudik Lebaran 2016. Tetapi, hanya ruas Solo-Sragen sepanjang 25 kilometer,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk Hadi Susilo kepada Kompas.com, Selasa (21/6/2016).

Ia mengatakan, pemudik dapat masuk dari pintu Tol Klodran, Karanganyar atau perbatasan utara Kota Solo.

Sementara itu, ruas Tol Solo-Ngawi dirancang sepanjang 69,35 kilometer. Biaya investasinya adalah Rp 5,138 triliun dengan biaya konstruksi Rp 3,2 triliun.

Ruas tol ini dibagi menjadi dua paket, yaitu Solo-Mantingan 35,15 kilometer dan Mantingan-Ngawi 34,2 kilometer.

Adapun untuk ruas Tol Ngawi-Kertosono memiliki total panjang 49,51 kilometer. Dengan biaya investasi Rp 3,831 triliun, tol ini direncanakan beroperasi 2017.

Pembangunan ruas tol ini dibagi menjadi tiga paket, dengan masing-masing panjang 20 kilometer, 8,45 kilometer, dan 21,06 kilometer.

 

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

Sekarang Cek Proyek Infrastruktur Bisa Lewat Aplikasi Sarana Multi Infrastruktur Diminta Garap Daerah Tertinggal SMI Berfokus Pada Pembiayaan Infrastruktur Pariwisata Sri Mulyani Minta PT SMI Selektif Pilih Proyek yang Akan Didanai Setelah LRT Jabodebek, Ini Proyek Kerjasama Kemenhub dengan SMI