Berita


Waskita Karya Peroleh Pinjaman Rp 3,7 Triliun dari PT SMI

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) telah memperoleh fasilitas pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dengan nilai maksimal sebesar Rp 3,7 triliun.

“Kami sampaikan bahwa WSKT telah melakukan transaksi material dan perubahan kegiatan usaha utama dengan nilai di atas 20 persen dari ekuitas perusahaan,” papar Sekertaris Perusahaan WSKT, Hadi Susilo dalam keterbukaan informasi, Senin (20/6/2016).

Dana tersebut akan diteruskan kepada Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang kemudian dipinjamkan kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) sebagai dana talangan pengadaan lahan untuk menunjang kegiatan usaha perseroan.

“Dasar pemberian pinjaman tersebut dicatat dalam Akta No. 25 Tanggal 17 Juni 2016 yang dibuat dihadapan Pratiwi Handayani, S.H notaris di Jakarta,” imbuh Hadi.

Hadi mengatakan, transaksi tersebut sesuai dengan ketentuan Angka 3 Huruf a Poin 3 peraturan Bapepam LK nomor IX.E.2 termasuk ke dalam transaksi material yang dikecualikan dan wajib melakukan keterbukaan informasi.

 

Sumber

Kembali ke Berita

Berita Terkait

PT SMI Kucurkan Pinjaman Rp 450 Miliar ke Kabupaten Muba 55 PPA Bakal Dapat Perhatian Khusus Request for Expressions of Interest: Consulting Services for Detailed Engineering Design (DED) of Road Improvement and Bridge Construction Project Sri Mulyani: Tol Trans Sumatera Berikan Banyak Dampak Positif Danai Tol Trans Sumatera, 7 Bank Kucurkan Rp 8 Triliun ke Hutama Karya