Kegiatan


Belajar Kehidupan dari Mereka yang Luar Biasa (SMI Berbagi Q2 2015)

928

Pada 12 Juni 2015 lalu, PT SMI kembali mengadakan kegiatan” SMI Berbagi”. Program yang dilaksanakan pada kwartal II 2015 ini dilaksanakan di Sekolah Luar Biasa Insan Mandiri, Depok Jawa Barat. Para relawan PT SMI berkunjung, menghibur, dan memberi bantuan pada adik-adik yang mengenyam pendidikan di SLB tersebut.

SLB yang dikelola Yayasan Insan Mandiri itu, memiliki 57 peserta didik dengan berbagai macam kebutuhan khusus, seperti cacat ganda (bisu dan tuli), tuna netra, maupun tuna grahita. Setelah dilakukan survey lokasi dan diskusi bersama pengelola yayasan, PT SMI kemudian memberikan bantuan berupa perlengkapan olahraga, musik, melukis, make up, alat tulis dan berbagai perlengkapan belajar lainnya yang menunjang aktivitas para sahabat di SLB Insan Mandiri.

Saat berkunjung, para insan PT SMI dengan senang hati bermain musik bersama. Dalam kesempatan ini, juga dihadirkan instruktur tata rias untuk mengasah soft skill. Melihat kesungguhan dan semangat  para sobat cilik itu, tak sedikit relawan PT SMI yang terharu, lantas menitikkan air mata.
20150612_SMI Berbagi Q2_2

Kami menutup acara dengan kegembiraan dan membawa pulang pelajaran penting yang kami dapat dari adik-adik Sekolah Insan Mandiri. Kami belajar tentang hidup tak boleh dikeluhkan, karena jiwa yang lapang akan mengatasi semua keterbatasan.

Kembali ke Kegiatan

Kegiatan Terkait

SDG Indonesia One Dukung Pencapaian SDGs di Indonesia Sinergi Mendukung Pembangunan Infrastruktur Pariwisata Baru di Indonesia Membangun Generasi Sehat Penerus Bangsa Mewujudkan Dampak Positif Pembangunan Infrastruktur Daerah Bagi Masyarakat PT SMI Mendukung Peningkatan Kesehatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu