Kegiatan


Financial Closed Pembiayaan Investasi Non Pemerintah, PT SMI dan PT Taspen Biayai Proyek Waskita Toll Road

pina-day-istana

Kementerian PPN/Bappenas pada pagi ini, Jumat (17/2), telah menyelenggarakan acara penandatanganan berita acara Financial Closed Pembiayaan Investasi Non Anggaran Pemerintah (PINA) proyek jalan tol Waskita Toll Road di Istana Negara dengan disaksikan Presiden RI Joko Widodo. Penandatanganan ini merupakan titik awal keberhasilan PINA setelah Menteri PPN/Kepala Bappenas diberikan mandat oleh Presiden RI Joko Widodo untuk menggalang sumber pembiayaan alternatif supaya dapat digunakan untuk berkontribusi dalam pembiayaan proyek-proyek infrastruktur strategis nasional yang mempunyai nilai komersial dan berdampak untuk meningkatkan perekonomian.

Secara bersama-sama memberikan pembiayaan investasi dalam bentuk ekuitas (equity financing) kepada PT Waskita Toll Road, yang akan digunakan untuk pembiayaan 9 ruas jalan tol. 8 ruas jalan tol berlokasi di Pulau Jawa dengan total panjang 408,41 Km, dimana 5 ruas diantaranya merupakan ruas Tol Trans Jawa dengan total panjang 305,27 Km.

 

Press Release

Kembali ke Kegiatan

Kegiatan Terkait

Peresmian Kerja Sama Proyek KPBU SPAM Semarang Barat SDG Indonesia One Dukung Pencapaian SDGs di Indonesia Sinergi Mendukung Pembangunan Infrastruktur Pariwisata Baru di Indonesia Membangun Generasi Sehat Penerus Bangsa Mewujudkan Dampak Positif Pembangunan Infrastruktur Daerah Bagi Masyarakat