Kegiatan


Penandatanganan Accreditation Master Agreement antara PT SMI dan Green Climate Fund

signing-smi-gcf-01

Nusa Dua, Bali, 28 April 2017

Sebagai tindak lanjut dari pemberian status sebagai entitas terakreditasi (accredited entity) oleh Green Climate Fund (GCF) pada bulan Desember 2016, PT SMI DAN GCF menandatangani Accreditation Master Agreement (AMA) pada hari Jum’at, 28 April 2017 di Nusa Dua Bali di sela-sela High Level Meeting dalam perhelatan GCF First Structured Dialogue with Asia. Dokumen tersebut ditandatangani oleh Clifford Polycarp selaku Director for Country Programming GCF dan Darwin Trisna Djajawinata selaku Direktur Pengembangan Proyek dan Jasa Konsultasi PT SMI serta disaksikan oleh Prof. Suahasil Nazara, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan Ambassador Howard Bamsey, Direktur Eksekutif GCF di hadapan peserta pertemuan dari berbagai negara di Asia.

Dengan ditandatanganinya perjanjian tersebut maka PT SMI dapat mengajukan proposal proyek untuk mengakses dana GCF guna mengembangkan infrastruktur di Indonesia khususnya yang berkaitan dengan upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.

Dalam rangkaian GCF First Structured Dialogue with Asia tersebut, PT SMI berkesempatan untuk berbagi pengalaman kepada lebih dari 150 peserta yang mewakili NDA, NAE serta observer dari sekitar 30 negara tentang proses akreditasi yang telah ditempuh serta menyampaikan rencana pengembangan infrastruktur yang akan dibangun dengan mengakses dana GCF. PT SMI juga mengadakan pertemuan bilateral dengan berbagai pihak untuk membangun aliansi strategis dan kerjasama guna mengakses pendanaan GCF tersebut.

signing-smi-gcf-02

Kembali ke Kegiatan

Kegiatan Terkait

SDG Indonesia One Dukung Pencapaian SDGs di Indonesia Sinergi Mendukung Pembangunan Infrastruktur Pariwisata Baru di Indonesia Membangun Generasi Sehat Penerus Bangsa Mewujudkan Dampak Positif Pembangunan Infrastruktur Daerah Bagi Masyarakat PT SMI Mendukung Peningkatan Kesehatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu