Kegiatan


Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama Untuk Proyek Kemakmuran Hijau (‘Green Prosperity Project’)

389

Dalam rangka pelaksanaan Proyek Kemakmuran Hijau (Green Prosperity Project), PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (“PT SMI”) telah menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama dengan Millennium Challenge Account Indonesia (MCA-Indonesia) pada Rabu 24 Juli 2013 di Gedung Bappenas, Jakarta. Pada saat yang bersamaan juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara MCA-Indonesia dengan PT Indonesia Infrastructure Finance (“PT IIF”) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (“BRI”).

Green Prosperity Project merupakan salah satu proyek terbesar dari Program Compact, program hibah dari Pemerintah Amerika Serikat melalui Millennium Challenge Corporation (MCC). Green Prosperity Project bertujuan untuk mencari solusi dalam mengatasi kendala utama pertumbuhan ekonomi sekaligus mendukung komitmen rendah karbon secara berkelanjutan Pemerintah Indonesia di masa mendatang. Salah satu kegiatan inti Green Prosperity Project adalah pemberian fasilitas investasi dalam bentuk pemberian bantuan hibah dan pendanaan komersial untuk mendukung proyek pengembangan ekonomi. Dalam hal ini PT SMI dan PT IIF akan membantu menyalurkan fasilitas investasi untuk membiayai proyek-proyek energi terbarukan (renewable energy) dan BRI pada sektor pengelolaan sumber daya alam yang lestari.

Nota Kesepahaman yang ditandatangani para pihak ini diharapkan akan menjadi pintu untuk kerjasama yang lebih erat dalam operasional dan investasi fasilitas pendanaan Green Prosperity Project.

Klik Disini Untuk mengunduh Siaran Pers

Kembali ke Kegiatan

Kegiatan Terkait

Sinergi Memberdayakan Masyarakat & Membangun Bangsa Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT SMI dengan UOB Limited Nawabakti PT SMI, Membangun Negeri Kita Bisa! Kunjungan Delegasi Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) di kantor PT SMI Syukuran Ulang Tahun PT SMI ke-9, Membangun Negeri Kita Bisa!